Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Korban Bus Rombongan ASN Sumbar Masuk Sungai, 1 Orang Masih Dirawat di RSUD Penyabungan Sumut

Kompas.com - 09/02/2021, 15:20 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Satu korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa pejabat Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat masih dirawat di RSUD Penyabungan Mandailing, Natal, Sumatera Barat.

Sementara sisanya sudah dipindahkan ke RSUD Lubuk Basung Agam, RS Yarsi, RS Ahmad Muchtar Bukittinggi dan RSUP M Djamil Padang.

"Saat ini tinggal satu orang yang masih dirawat di RSUD Penyabungan yaitu Ibu Aryati, Staf Ahli Bupati," kata Kabag Humas Pemkab Agam, Kasman Zaini yang dihubungi Kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Menurut Kasman, lima orang korban sudah dalam kondisi membaik dan diperbolehkan melakukan perawatan ke RSUD Lubuk Basung.

Baca juga: Tragedi Kecelakaan Bus Rombongan ASN Terjun ke Sungai, 2 Kepala Dinas Tewas

Mereka adalah Staf Ahli Bupati Isman Imran, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati.

"Sementara sisanya butuh perawatan cukup intensif di RS Ahmad Muchtar dan RSUP M Djamil Padang," jelas Kasman.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata yang masuk sungai di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021) membawa 16 pejabat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Baca juga: Sebelum Bus Rombongan ASN Sumbar Masuk Jurang di Sumut, Sempat Mampir Studi Banding ke Bener Meriah Aceh

Rombongan itu mengalami kecelakaan tunggal setelah melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara.

Rombongan tersebut dipimpin Bupati Agam, Indra Catri. Hanya saja, bupati tidak ikut naik bus namun mengendarai kendaraan dinas.

"Ada 16 orang dan satu kru yang ikut dalam rombongan tersebut," kata Kabag Humas Pemkab Agam, Kasman Zaini yang dihubungi Kompas.com, Senin (8/2/2021) malam.

Kasman yang ikut dalam rombongan itu mengatakan akibat kejadian itu tiga orang meninggal dunia yaitu Kepala Dinas Infokom Fauzan Helmi, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Fatimah serta sopir David.

Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka. Fauzan ke Sumatera Utara sedangkan Fatimah dan David ke Agam.

"Korban sudah dibawa ke rumah duka masing-masing," jelas Kasman.

Baca juga: Bus yang Masuk Sungai Bawa 16 Pejabat Agam, Berikut Nama-namanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com