Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke TPS, Bobby Akan Ziarah ke Makam Ayahnya

Kompas.com - 09/12/2020, 05:58 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Lepas lelah berkampanye, Bobby Nasution dan Aulia Rachman bermain fun badminton di gedung olahraga bekas gudang bulog di Jalan Abdul Manaf Lubis, Kecamatan Medanhelvetia. Ayunan raket ke sana - ke mari membuat keduanya berkeringat. 

Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Medan nomor urut dua yang didukung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem ini mengaku, mengisi minggu tenang dengan istirahat dan berolahraga. 

"Kita sekadar cari keringat, kemarin jadwal kampanye cukup ketat, menemui masyarakat. Ini jadwal minggu tenang, kita gunakan untuk istirahat dan olahraga," kata Bobby menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Indo Barometer: Perjalanan Bobby Nasution di Pilkada Ibarat Off Road

 

Soal pencoblosan, Bobby menjawab, sebelum ke tempat pemungutan suara (TPS) dirinya akan berziarah ke makam ayahnya, almarhum Erwin Nasution di TPU Muslim di Jalan Guru Patimpus.

"Paginya ziarah dulu, baru sekeluarga akan mencoblos di TPS dekat rumah," ucapnya. 

Ditanya soal hasil pemungutan suara nanti, Aulia menimpali bahwa mereka siapa menerima apapun keputusannya.

"Apapun hasilnya besok, sudah ditentukan Allah. Kita sudah bekerja keras, berjuang dengan sepenuh hati. Sekarang kita kembalikan semuanya kepada Allah," katanya. 

Rencananya, Muhammad Bobby Afif Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu serta ibu kandung Bobby, Ade Hanifah Siregar dan keluarga inti lainnya mencoblos di TPS 022 komplek Tasbi di Jalan Setia Budi Medan sekitar pukul 10.00 WIB, sepulangnya mereka dari ziarah.

"Insya Allah, besok (hari ini) saya dan istri, keluarga saya juga akan coblos sekitar jam 10.00 atau 11.00-an lah karena paginya kami mau ziarah dulu, kirim doa ke almarhum ayah," kata Bobby.

Kahiyang hari ini ikut mencoblos karena putri satu-satunya Presiden Jokowi ini sudah menjadi warga Medan.

Juru bicara tim pemenangan Bobby-Aulia, Ikrimah Hamidi mengatakan, setelah menikah sekitar tiga tahun, Kahiyang ikut suami menjadi warga Medan. 

"Besok (hari ini), Insya Allah pada nyoblos semua," kata Ikrimah. 

Baca juga: Dua Lembaga Survei Sebut Bobby Lebih Dikenal Warga Medan daripada Akhyar

Sedangkan Aulia Rachman bakal mencoblos di TPS 001 di Jalan Deposito Titi Papan, Kecamatan Medandeli. Kader Partai Gerindra ini juga akan mendatangi TPS bersama keluarga besarnya yang tinggal saling berdekatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com