Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 ASN di Dinas Lingkungan Hidup Ambon Positif Terpapar Corona

Kompas.com - 31/08/2020, 18:47 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Ambon positif terkonfirmasi virus corona baru atau Covid-19, Senin (31/8/2020).

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan, tujuh ASN pemkot Ambon yang terkonfirmasi terpapar corona ini berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon.

“Dari data yang baru keluar itu tujuh ornag positif dari dinas lingkungan hidup dan persampahan,” kata Joy, kepada wartawan, di Kantor Wali Kota Ambon, Senin.

Baca juga: Bupati Madiun Naik Sepeda Keliling Desa hingga 50 Kilometer Ajak Bermasker

Dari sebanyak 123 ASN di dinas lingkungan hidup dan persampahan yang menjalani pemeriksaan swab, baru 65 swab yang hasilnya telah keluar dan sisanya masih berada di laboratorium.

“Dari 123 itu yang tes swab itu yang keluar 65 dan 7 positif. Saat ini sudah lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan beberapa sudah dialihkan ke lokasi isolasi terpusat,” kata dia.

Dengan penambahan tujuh ASN yang terpapar corona itu, maka total ASN Pemkot Ambon yang dinyatakan positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 88 orang.

Dari jumlah itu, Satuan Polisi Pamong Praja paling banyak menyumbang angka ASN positif dengan jumlah 55 orang.

“Kalau yang positif paling banyak itu Satpol PP karena mereka kan langsung di pasar di pos perbatasan dan berhadapan dengan masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Satu Anggota Dewan Positif Covid-19, Kegiatan di Kantor DPRD Padang Tetap Normal

Sejauh ini, pemeriksaan swab massal masih terus dilakukan tim gugus tugas dan tim medis terhadap ASN di berbagai instansi lainnya, seperti ASN yang bertugas di BPBD Kota Ambon sejak kemarin hingga hari ini.

“Untuk Capil hasilnya belum keluar, dan untuk BPBD sampai saat ini belum selesai jadi saya belum bisa kasih data karena hari ini masih dilanjutkan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com