Kondisi Membaik, Hasil Spesimen Pertama dari 2 Pasien Covid-19 di Merauke Negatif

Kompas.com - 31/03/2020, 13:00 WIB
Ilustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona dan gejala terinfeksi virus corona

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua, terus membaik setelah mendapatkan perawatan di RSUD Merauke.

Tim medis RSUD Merauke juga telah mengambil sampel cairan tenggorokan dua pasien itu untuk diperiksa di Balitbangkes Papua di Jayapura.

Hasil pemeriksaan spesimen pertama itu pun telah diterima pada Senin (30/3/2020).

"Untuk pasien 1 dan 2 kami mendapatkan konfirmasi mereka negatif," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Merauke dr Neville Muskita saat dihubungi, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Wali Kota Tasikmalaya Bentuk Tim Covid-19 Tingkat RW dan Alihkan Dana Rp 1 M Per Kelurahan untuk Tangani Corona

Neville mengatakan, tim medis akan mengambil sampel kedua dari pasien itu beberapa hari lagi.

Jika hasil sampel kedua juga dinyatakan negatif, pasien akan dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

"Kalau kembali dinyatakan negatif berarti pasien dinyatakan sembuh dan akan kami pulangkan," kata dia.

Sementara itu, hasil uji laboratorium enam pasien dalam pengawasan (PDP) pun telah diterima. Mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X