Kamar Hotel Tempat Nginap Warga Jepang Positif Corona Diberi Disinfektan

Kompas.com - 26/02/2020, 12:11 WIB
Ilustrasi virus corona covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona covid-19

DENPASAR, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Provinsi Bali melakukan disinfektan beberapa kamar di salah satu hotel di Kuta, Bali.

Hal itu menyusul kabar mengenai adanya warga negara Jepang yang dinyatakan positif terinfeksi corona usai melakukan perjalanan ke Bali.

"Jadi, di tempat (hotel) menginap itu dilakukan diinsfeksi. Kamar kiri, kanan dan belakang juga," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Pasien yang Diisolasi RSUP Kariadi Semarang Meninggal Dunia, Bukan karena Virus Corona

Dari hasil investigasi Dinas Kesehatan, warga negara Jepang tersebut tercatat sempat menginap di salah satu hotel di sekitar Kuta.

Namun, Suarjaya tidak menyebut nama hotel tersebut. Kemudian, wisatawan tersebut meninggalkan Bali.

"Tercatat wisatawan tersebut sempat menginap di salah watu Hotel di sekitaran Kuta. Balik ke negaranya lalu ada notif dari wisman tersebut terinfeksi corona dan sempat ke Bali," kata Suarjaya.

Dia menegaskan, Bali sejauh ini masih aman dari virus corona.

Baca juga: Korea Red Alert Virus Corona, Bagaimana Pengawasan Turisnya di Bali?

 

Belum ada temuan kasus yang mengindikasikan ada warga atau wisman yang terserang virus corona. Karena itu, Bali aman untuk dikunjungi.

"Masih aman, wistawan tidak perlu khawatir karena punya sistem pencegahan, pendeteksian dan penanganan sangat baik," ucap Suarjaya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X