Doa dan Tangis untuk Siswi yang Tewas di Drainase SMP Tasikmalaya

Kompas.com - 28/01/2020, 10:45 WIB
Ribuan siswa dan para guru di SMPN 6 Tasikmalaya menggelar sholat ghaib bagi temannya yang diketahui tewas di drainase depan sekolahnya, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHARibuan siswa dan para guru di SMPN 6 Tasikmalaya menggelar sholat ghaib bagi temannya yang diketahui tewas di drainase depan sekolahnya, Selasa (28/1/2020).

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ribuan siswa dan para guru SMPN 6 Tasikmalaya, Selasa (28/1/2020), menggelar sholat gaib untuk teman mereka yang ditemukan tewas di saluran drainase depan sekolahnya, Senin (27/1/2020) kemarin.

Tangisan histeris teman-temannya pecah saat mereka mendoakan korban seusai shalat gaib secara berjamaah di lapangan sekolah.

"Sekolah memang telah dirundung musibah atas meninggalnya DY, salah satu siswa pintar dan sangat ceria saat berada di dalam kelasnya. Namun, selama ini tidak ada firasat apa pun saat ditemukannya di dalam gorong-gorong meski sebelumnya ibu kandungnya sempat menanyakan hari Kamis kenapa tidak pulang ke rumah," jelas Kepala SMPN 6 Tasikmalaya Nina Nartalina, seusai pelaksanan shalat gaib, Selasa (28/1/2020) pagi.

Baca juga: Bikin Geger, Mayat Perempuan Berseragam Pramuka di Drainase SMP Tasikmalaya

Sementara itu, salah satu teman sekelas korban, Silfia Handayani, mengaku dirinya tak menyangka temannya ditemukan meninggal mengenaskan di gorong-gorong dekat sekolah.

Ia terakhir bertemu dengan korban pada Kamis (23/1/2020) sepulang sekolah sore hari.

Saat itu, hujan deras dan korban mengaku akan berteduh terlebih dahulu. Sementara Silfia pulang terlebih dahulu.

Namun, saat keesokan hari, korban tak masuk sekolah tanpa keterangan dan sempat ditanyakan oleh para guru.

"Kami sedih dan tak menyangka korban telah meninggal di saluran air gorong-gorong tepat depan sekolah. Namun, saya bersama teman lainnya tadi pagi berdoa hingga menunaikan shalat gaib dan membaca surat Yasin. Ini dilakukan untuk terakhir karena kepergian sahabat itu untuk selamanya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan temuan sesosok mayat perempuan tersembunyi di gorong-gorong depan gerbang sekolahnya di SMPN 6 Tasikmalaya, Senin (27/1/2020) sore.

Mayat tersebut saat ditemukan masih berseragam lengkap pakaian pramuka berkerudung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X