Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhan Prabowo Batal Jadi Pembicara di Seminar Sesko TNI, Ini Sebabnya

Kompas.com - 20/11/2019, 12:50 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto diagendakan menjadi pembicara di Seminar Terbuka Perwira Mahasiswa (Pasis)  Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Rabu (20/11/2019).

Namun Menhan Prabowo batal datang untuk menghadiri seminar terbuka tersebut. Menhan Prabowo kemudian diwakili oleh Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Bonifasius Widiyanto.

Tidak jelas alasan Prabowo batal menghadiri seminar tersebut.

"Berarti ada yang lebih penting," ujar Kasi Penum Pendam III Siliwangi Mayor Caj, Siti Suwarniningsih saat ditemui di sela-sela seminar.

Salah satu Perwira Siswa Dikreg XLVI tahun 2019  Kolonel Inf. Arifin Dahlan mengatakan, menurut informasi yang didapatnya, tidak hadirnya Prabowo dalam kesempatan tersebut dikarenakan ada panggilan Rapat Terbatas (ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ada ratas ya, mau gimana lagi," katanya.

Baca juga: Prabowo Jadi Menhan, Tommy Soeharto: Kita Harus Terima Kenyataan

Batal buka lomba menembak

Selain batal hadir di Seminar Terbuka Pasis Dikreg Sesko TNI, Menhan Prabowo juga dipastikan batal membuka kegiatan lomba menembak Angkatan Darat se-ASEAN dalam kegiatan bertajuk ASEAN Armies Rifle Meet 29/2019.

Beberapa waktu sebelumnya, Prabowo juga sempat datang ke Kota Bandung untuk mengunjungi industri pertahanan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia (DI).

Namun, kegiatan kunjungan ke industri pertahanan tersebut digelar secara tertutup sehingga tidak bisa diliput oleh wartawan.

Baca juga: Prabowo Jadi Menhan, Titiek Soeharto: Mudah-mudahan Bermanfaat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com