Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Lukai 6 Orang, Ini Nama-namanya

Kompas.com - 13/11/2019, 21:31 WIB
,Pasca bom bunuh diri yang terjadi di halaman Polrestabes Medan beberapa jam yang lalu, seluruh anggota kepolisian melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di pintu masuk kantor kepolisian. Salah satunya di Polres Tanah Karo, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang datang. HENDRI SETIAWAN,Pasca bom bunuh diri yang terjadi di halaman Polrestabes Medan beberapa jam yang lalu, seluruh anggota kepolisian melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di pintu masuk kantor kepolisian. Salah satunya di Polres Tanah Karo, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang datang.

 

MEDAN, KOMPAS.com - Ledakan bom di Mako Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi tadi tidak hanya menewaskan pelakunya, RMN. Tercatat, enam orang juga terluka akibat ledakan bom bunuh diri itu. 

Informasi yang dihimpun, dari enam orang itu, empat orang diketahui merupakan personel polisi dan dua orang lagi merupakan warga sipil.

Kepala RS Bhayangkara, Kombes Pol A Ginting mengatakan, para korban saat ini masih dirawat intensif. 


"Korban masih dirawat intensif di rumah sakit," katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu malam (13/11/2019). 

Baca juga: Detik-detik Pelaku Masuk ke Polrestabes Medan dan Meledakkan Diri...

Diketahui, para korban tersebut yakni Kasi Propam Polretabes Medan Kompol Abdul Mutolip mengalami luka tangan kanan robek. Lalu Kasub Bag Bin Ops Polrestabes Medan Kompol Sarponi mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

Selanjutnya Si Propam Polrestabes Medan Aipda Deni Hamdani Brigadir mengalami luka terkena serpihan, dan rekannya, Bripka Juli Chandra Brigadir, mengalami gangguan telinga kanan akibat ledakan bom.

Sementara dua lainnya, yakni Ricard Purba merupakan pekerja harian lepas (PHL) di Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan, serta Ihsan Mulyadi Siregar, mahasiswa, mengalami luka di pinggul kiri akibat terkena serpihan.

"Saat ini sedang dirawat. Kami lagi menyiapkan dokumen untuk laporkan ke Kapolri dan jajaran. Nanti akan kita sampaikan ke masyarakat hasilnya," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Rabu pagi tadi sekitar pukul 08.45 WIB.

Baca juga: Pasca-bom Bunuh Diri di Medan, 3 Rumah Digeledah, 2 Orang Dibawa Polisi

 

Pelaku yang mengenakan jaket ojek online tewas. Baru enam korban luka yang dirilis sementara. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X