Fakta di Balik Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Tak Menjabat Menteri Lagi hingga Disambut Warga

Kompas.com - 27/10/2019, 12:06 WIB
Masyarakat Pangandaran mengerumuni Susi Pudjiastuti yang baru tiba di landasan pacu Pamugaran, Sabtu (26/10/2019). KOMPAS.COM/CANDRA NUGRAHAMasyarakat Pangandaran mengerumuni Susi Pudjiastuti yang baru tiba di landasan pacu Pamugaran, Sabtu (26/10/2019).

KOMPAS.com - Lima tahun lalu, Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, di Kabinet Kerja 2014-2019 Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama menjalankan tugasnya, Susi dikenal tegas dan tak segan-segan untuk menenggelamkan kapal-kapal asing ilegal yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Namun, pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 Presiden Jokowi, Susi tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, posisinya digantikan Edhy Prabowo.


Susi resmi melepas jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo, usai acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) lalu.

Diangkatnya Edhy menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan membuat Susi senang.

Sebab, Edhy adalah orang yang dia kenal dengan baik dan mengetahui semua program KKP.

Setelah berakhirnya masa tugas, Susi pun memutuskan untuk pulang kampung di Kabupaten Panggandaran.

Kepulangan Susi pun disambut antusias ribuan masyarakat, pelajar sekolah dasar hingga menengah yang menyambut kedatangannya di landasan pacu Pamguran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (25/10/2019) pagi.

Susi yang melihat antusias warga membalas dengan senyuman dan lambaian tangan.

Saat menuju mobil, Susi tampak sesekali menyeka matanya. Dia tak kuasa menahan haru atas sambutan warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X