Warga yang Lahir 22 Oktober dan Hafal 1 Juz Alquran Bisa Urus SIM Gratis

Kompas.com - 22/10/2019, 20:28 WIB
Santri di Magetan, Jawa Timur, yang lahir tanggal 22 Oktober dan menghapal 1 juz Alquran, bisa mengurus SIM gratis, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.COM/SUKOCOSantri di Magetan, Jawa Timur, yang lahir tanggal 22 Oktober dan menghapal 1 juz Alquran, bisa mengurus SIM gratis, Selasa (22/10/2019).

MAGETAN, KOMPAS.com – Di Hari Santri Nasional (HSN), Polres Magetan menggelar kegiatan  yang diberi nama "one juz one SIM".

Dalam kegiatan ini, santri yang lahir pada tanggal 22 Oktober dan hafal Alquran 1 juz, maka mereka bisa mengurus SIM secara gratis.

“Ketentuannya lahir tanggal 22 Oktober dan menyetorkan hafalan 1 juz digratiskan pembiayaan pembuatan SIM,” ujar Kasatlantas Polres Magetan AKP Eka Prayudi Selasa.

Baca juga: Tidur di Pintu Bus hingga Jabat Menteri, Ini Kisah Hidup Hanif Dakhiri

Program itu mendapat respons positif dari para santri.

Tampak sejumlah santri datang ke Mapolres Magetan dan terdengar mengumandangkan hafalan Alquran di ruang SIM di Mapolres Magetan.

Miftahudin, salah satu santri dari Pesantre Baitul Quran Al – Jahra yang mengikuti program itu mengatakan, senang bisa mendapatan SIM gratis dengan bisa menghafal 1 juz Alquran.

“Tidak menyangka, setelah diberi tahu langsung disuruh ke polres untuk ngurus SIM A. Tadi baca juz 30,” ujar dia.

Dalam menyambut Hari Santri Nasional, Polres Magetan juga mewajibkan sejumlah personel di bidang pelayanan SIM dan samsat untuk mengenakan baju muslim dan kopiah.

Baca juga: Kisah Warga Kampung Starling, Demo Bawa Rezeki dan Satpol PP Paling Dihindari

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X