Jenazah WNI Korban Jembatan Roboh di Taiwan Akan Dipulangkan ke Cirebon

Kompas.com - 07/10/2019, 13:01 WIB
Taman (41) menunjukan foto Wartono semasa hidup di rumahnya di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/10/2019). Wartono adalah salah satu WNI yang meninggal dunia akibat jembatan runtuh di Taiwan. KOMPAS.com/MUHAMAD SYAHRI ROMDHONTaman (41) menunjukan foto Wartono semasa hidup di rumahnya di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/10/2019). Wartono adalah salah satu WNI yang meninggal dunia akibat jembatan runtuh di Taiwan.

CIREBON, KOMPAS.com - Jenazah Wartono (29) warga Indonesia yang tewas pada peristiwa jembatan roboh di Taiwan, akan segera dipulangkan.

Proses pemulangan direncanakan akan berlangsung pada Kamis (10/10/2019) mendatang.

"Sudah. Sudah ada kabar dari adik saya. Informasi (jenazah Wartono) akan dipulangkan hari Kamis mendatang Mas," kata Taman, kakak Wartono, saat dihubungi Kompas.com, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Ini Keinginan Wartono, WNI yang Jadi Korban Tewas Jembatan Roboh di Taiwan

Saat ini, kedua adik Taman, Warti dan Masiroh, sedang berada di taiwan.

Rencananya, jenazah Wartono akan tiba di kampung halamannya di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Taman yang bertugas di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, akan kembali pulang ke Cirebon, dan mengurus kedatangan jenazah adiknya pada Kamis mendatang.

Sebelumnya, diketahui, jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan itu roboh sekitar pukul 09.30 waktu setempat, pada Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Gempa Susulan Guncang Ambon, Warga Panik Berhamburan

Reruntuhan jembatan setinggi 140 meter itu menimpa setidaknya tiga perahu nelayan.

Satu truk tanker minyak yang sedang melintas di atas jembatan saat kejadian turut terperosok dan terbakar.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menyampaikan, tiga warga Indonesia yang tertimpa jembatan roboh di Taiwan dinyatakan telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Empat WNI lainnya dikabarkan terluka akibat kejadian ini.

Seluruh WNI baik yang luka maupun meninggal merupakan pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X