Ditangkap, Pencuri Mobil Dinas di Gedung Sate Mengaku Disuruh Orang Dalam

Kompas.com - 07/09/2019, 19:05 WIB
Petugas keamanan dalam Gedung Sate saat mengintrogasi pelaku pencurian mobil dinas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (7/9/2019). KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIPetugas keamanan dalam Gedung Sate saat mengintrogasi pelaku pencurian mobil dinas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (7/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi mengamankan HMA (23), pelaku pencuri mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Pelaku mengaku mencuri lantaran disuruh orang dalam. 

Penangkapan pelaku sendiri berawal dari hilangnya mobil dinas merek Toyota Camry milik Pemprov Jabar yang terparkir di Kantor Pemprov Jabar, Gedung Sate, pada Senin (6/9/2019).

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Budi Triyono yang menerima laporan tersebut kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku, Sabtu (7/9/2019) di pelataran Gedung Sate.


"Pelaku sudah diamankan," kata Budi yang dihubungi Sabtu (7/9/2019).

Baca juga: Pencuri Tertangkap di Gedung Sate, Mobil Camry Milik Pemprov Jabar Ditemukan

Pelaku sendiri tertangkap setelah wajahnya teridentifikasi closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi pencurian.

Petugas keamanan Gedung Sate yang mengidentifikasi wajah pelaku kemudian melaporkannya ke Unit Reskrim Polsek Bawet.

Polisi kemudian mendatangi Gedung Sate dan mengamankan pelaku.

"Kita amankan dan mintai keterangan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya," kata Budi.

Baca juga: Seorang Pemuda Diamankan di Gedung Sate, Dituduh Pencuri Mobil Dinas

Pelaku mengaku jika pencurian mobil dinas Pemprov tersebut berdasarkan suruhan orang dalam yang bekerja di Gedung Sate.

Saat aksi pencurian, pelat merah mobil Pemprov itu diganti pelaku dengan pelat hitam. Pelaku bahkan mengetahui di mana mobil itu diparkir dan kunci mobil itu berada. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X