Istri Polisi yang Bawa Narkoba Berprofesi sebagai Bidan, Kerap Bolos Kerja

Kompas.com - 30/07/2019, 10:43 WIB
Ilustrasi sabu ShutterstockIlustrasi sabu

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - DR, kurir sabu yang diamankan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Senin (29/7/2019) siang, ternyata berprofesi sebagai bidan.

DR juga diketahui Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Sekretaris Daerah Pemkab Bintan Adi Prihantara yang dikonfirmasi mengatakan, DR sudah tidak disiplin lagi.

DR kerap membolos meski sudah berulang diberi teguran oleh atasannya.

Baca juga: Istri Bawa Narkoba, Oknum Polisi Polres Tanjungpinang Diperiksa Propam

"DR ini berdinas di Puskesmas Seilekop, Bintan Timur. Bahkan, kepala puskesmas sudah berulang kali menegur, namun tetap tidak diindahkan pelaku," kata Adi, saat dihubungi, Selasa (30/7/2019).

Adi juga mengatakan, akan memberikan sanksi berat kepada DR, dan saksi berat itu bisa saja dengan pemecatan tidak hormat.

"Namun, saksi itu akan diberikan apabila kasusnya sudah vonis dan sifatnya sudah mengikat atau berkekuatan tetap (inkrah)," ujar Adi.

Sebelumnya, DR diamankan oleh petugas gabungan Bandara Hang Nadim. Dari hasil pemeriksaan ditemukan sabu sebanyak 204 gram yang disimpan pelaku di pakaian dalamnya dan di bra.

Baca juga: Ditangkap, Tukang Sayur Keliling Nyambi Jualan Narkoba

DR langsung dibawa ke Tanjungpinang oleh tim Polda Kepri dari Batam.

Tim Polres Bintan juga menggeledah rumahnya di Batu 3 Tanjungpinang dan kembali menemukan sabu sebanyak 100 gram.

Sebelumnya, suami DR, DS, yang merupakan oknum polisi di Polres Tanjungpinang saat ini sedang dalam pemeriksaan terkait kasus istrinya.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X