Momen Polisi Misterius Gendong Calon Haji Tertua Saat Rekan Se-Kloter Berdesakan Masuk Bus

Kompas.com - 19/07/2019, 12:57 WIB
Seorang anggota polisi dari Polres Tasikmalaya Kota, tertangkap kamera sedang menggendong calon jemaah haji lansia, Jumat (19/7/2019) dini hari tadi. IRWAN NUGRAHASeorang anggota polisi dari Polres Tasikmalaya Kota, tertangkap kamera sedang menggendong calon jemaah haji lansia, Jumat (19/7/2019) dini hari tadi.

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang anggota polisi dari Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota terlihat menggendong salah seorang calon jemaah haji berusia lanjut usia atau lansia saat pemberangkatan kloter 43 Tasikmalaya, Jumat (19/7/2019) dini hari. 

Saat itu, di sekitar lokasi pemberangkatan jemaah haji di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, dipadati ratusan calon jemaah haji dan keluarga pengantar hingga jumlah totalnya bisa mencapai ribuan orang. Mereka berdesakan di sekitar bus keberangkatan. 

Kondisi berdesakan tersebut tentu saja menyulikan bagi Oong Sukiman (86) yang merupakan calon haji tertua di kloter 43 Tasikmalaya. 


Oong yang saat itu merasa haru saat dilepas keluarganya, semakin terharu ketika ada seorang polisi tiba-tiba menggendongnya menuju bus, melawan desakan rekan-rekan se-kloternya serta anggota keluarga mereka. 

Baca juga: Cerita Kakek Mahmud yang Enggan Berpisah dengan Istrinya Saat Pergi Haji Bersama

Petugas polisi tersebut merupakan petugas yang berjaga di lokasi pemberangkatan. Oong mengatakan dia tidak mengenal polisi tersebut. 

Aksi polisi tersebut memang mengundang perhatian media yang meliput pemberangkatan kloter 43 ini. Awalnya, awak media menyangka polisi tersebut adalah kerabat Oong. 

"Bukan keluarga, itu polisi baik saja yang menolong bapak yang sudah tua ini," ujar Oong.

Saat hendak diwawacara, anggota polisi penggendong lansia tersebut menghilang dari kerumunan.

Sampai sekarang belum diketahui nama dan pangkat lengkap anggota polisi tersebut. Namun, terlihat di seragamnya terlihat lambang satuan Sabhara.

Baca juga: Pesawat Garuda Bermasalah, Ribuan Calon Jemaah Haji di Asrama Sudiang Makassar Terlantar

5 calon haji gagal berangkat

Kepala Seksi Pemberangkatan Haji Kantor Kementrian Agama Kota Tasikmalaya Asep Toni Supriatna mengatakan, pemberangkatan jemaah haji kloter 43 berjumlah 269 orang yang terdiri dari usia paling muda berumur 18 tahun dan paling tua 86 tahun.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X