Viral Aksi Begal di Underpass Titikuning Medan Terekam CCTV, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 15/07/2019, 17:00 WIB
Aksi anggota begal, dua motor komplotan begal pepet seorang pengendara motor di underpass Titikuning Medan, pelaku tampak menyabetkan sesuatu dan mengejar korban. Aksi ini terekam CCTV pada Jumat (12/7/2019). Dok. Instagram @tribunmedandaily Aksi anggota begal, dua motor komplotan begal pepet seorang pengendara motor di underpass Titikuning Medan, pelaku tampak menyabetkan sesuatu dan mengejar korban. Aksi ini terekam CCTV pada Jumat (12/7/2019).

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor yang menjadi korban aksi begal di kawasan underpass Titi Kuning, Medan berhasil menyelamatkan diri dari kejaran empat orang pelaku pada Jumat (12/7/2019).

Namun naas, dia harus merelakan sepeda motornya dibawa pergi oleh komplotan pelaku perampokan dengan kekerasan tersebut.

Kejadian ini terekam di CCTV dan kemudian menjadi viral di media sosial. 

Kasat Reksrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan sudah mencurigai pelaku.


Baca juga: Ayah Anggota Paspampres AS Alta Lauren Gunawan Berasal dari Medan

 

Putu tidak merinci sejauh mana penanganan kasus ini. Namun dia mengaku bahwa akan terus mengejar pelaku hingga dapat.

"Masih kita selidiki pelaku dan akan kita kejar sampai ke ujung dunia. Ada yang kita curigai," katanya, Senin (15/7/2019).

Komplotan empat orang, tampak menyabetkan sesuatu

Sebagaimana diketahui, dalam video CTV berdurasi 30 detik yang diunggah akun Instagram Tribunmedandaily, tampak seorang pengendara berjaket warna terang turun dari sepeda motornya.

Hal itu dilakukan setelah salah satu orang dari yang membonceng di sepeda motor lainnya turun secara tiba-tiba dan tangannya tampak menyabetkan sesuatu ke ke arah pengendara berjaket terang tersebut. 

Baca juga: Komplotan Perampok di Medan Menyamar sebagai Polisi, Begini Kronologinya

Dalam video tersebut, seseorang yang berjaket warna terang sempat menghindari pelaku namun ternyata dua orang berboncengan sepeda motor lainnya hendak mengejar korban, sehingga dia merelakan sepeda motornya diambil salah seorang pelaku.

Masih di video yang sama, korban kembali mendekati pelaku yang pergi melaju dengan kencang membawa kendaraan korban.

"Mohon dukungannya supaya pelaku segera bisa ditangkap. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada," tulis akun Instagram Tribunmedandaily. 

Baca juga: Identitas 6 Debt Collector yang Beraksi di Medan Sudah Diketahui

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X