Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 7 Tahun Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal, Anting dan Perhiasannya Diambil

Kompas.com - 05/07/2019, 10:56 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang bocah peremuan berusia 7 tahun sempat dibawa kabur oleh orang tak dikenal ketika sedang bermain di sekitar rumahnya di Jalan Alauddin III, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (2/7/2019) kemarin. 

Peristiwa ini sempat membuat keluarganya panik.

 

Namun tidak lama setelah kejadian, bocah tersebut diturunkan pelaku di depan minimarket di Jalan Daeng Tata Raya. Kondisi sang anak baik meski barang berharga berupa jam dan antingnya telah raib.

Keterangan itu disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Brankas Koperasi Dibobol, Uang Rp 84,5 Juta Dibawa Kabur Pencuri

"Awalnya pelaku membawa korban, setelah itu korban diturunkan setelah pelaku mengambil barang berharga korban di Jalan Daeng Tata," kata Indratmoko.

Diancam dibunuh

Indratmoko mengatakan dari keterangan keluarga korban, bocah tersebut mengaku diancam dibunuh jika dia melaporkan kejadian ini kepada keluarganya. 

Bocah tersebut juga kembali diancam dibunuh apabila melaporkan bahwa orang tak dikenal itu telah mengambil barang perhiasannya. 

"Diancam juga jika diberitahu jam dan antingnya dirampas. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp 1,5 juta," imbuhnya.

Baca juga: Ini Motif Pelaku Pembunuhan Bocah 8 Tahun di Bogor

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) serta mengambil keterangan beberapa saksi untuk mengetahui identitas pelaku. 

"Petugas telah mengambil keterangan saksi di TKP dan juga mengambil keterangan korban. Hasilnya korban mendapat ancaman pembunuhan saat pelaku meminta barang miliknya," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com