Tak Ada PNS di Pemprov Sumatera Selatan yang Bolos

Kompas.com - 10/06/2019, 19:11 WIB
Para ASN di kantor pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan mulai masuk kerja usai libur lebaran, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAPara ASN di kantor pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan mulai masuk kerja usai libur lebaran, Senin (10/6/2019).

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan mulai masuk kerja seusai libur Lebaran, Senin (10/6/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, berdasarkan absensi serta apel perdana pada Senin pagi, seluruh ASN telah masuk tanpa ada yang bolos memasuki hari pertama kerja.

"Saya sudah intruksikan kepada Kepala BKD dan Kasat Pol PP untuk tidak segan-segan menerapkan PP 53 Tahun 2010 bagi ASN yang masih kedapatan mangkir masuk kerja. Hari ini juga akan saya terbitkan Surat Peringatan (SP) 1 bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Tapi hari ini dari setiap bagian tadi lengkap, berdasarkan absensi," kata Nasrun.

Baca juga: Khofifah: 100 Persen ASN Pemprov Jatim Masuk Kerja, Kecuali yang Izin

Nasrun mengatakan, memang ada beberapa ASN yang tak masuk dalam hari pertama kerja. Namun, dia mengaku jika para ASN tersebut telah menyertakan keterangan secara jelas.

"Dari setiap dinas, tidak lebih dari tiga orang yang tak masuk. Itu pun dinas luar dan ada juga yang memang sudah izin. Secara keseluruhan hari ini masuk semua," ujarnya.

Baca juga: Gaji dan Kenaikan Pangkat Ditunda, Sanksi untuk ASN yang Bolos di Hari Pertama

Nasrun menuturkan, hasil tersebut akan segera dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

"Hasil sidak ini akan kami laporkan langsung kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. Karena perintahnya memang seperti itu," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X