Ajibarang-Bumiayu Macet, Kendaraan Tujuan Jakarta Dialihkan Lewat Jalur Selatan

Kompas.com - 09/06/2019, 14:38 WIB
Papan berita jalan terpasang di simpang Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAINPapan berita jalan terpasang di simpang Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Kendaraan pemudik dari arah Purwokerto, Jawa Tengah dan sekitarnya dengan tujuan Jakarta mulai Minggu (9/6/2019) siang ini, dialihkan seluruhnya melalui jalur selatan.

Pasalnya, terjadi kemacetan di jalur Ajibarang, Banyumas-Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

Kepala Pos Pam Simpang Ajibarang, Banyumas, Iptu Mufti Is Effendi, mengatakan, pengalihan dilakukan karena terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalur Ajibarang-Bumiayu.

"Saat ini sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas, karena kepadatan yang terjadi di jalur Ajibarang-Bumiayu," kata Mufti saat dihubungi, Minggu.

Mufti menjelaskan, di simpang Ajibarang, kendaraan dari arah Purwokerto diarahkan ke jalur selatan melalui Wangon, Karangpucung, Bandung dan Jakarta.

Demikian halnya dengan kendaraan dari jalur selatan, sesampainya di simpang Wangon diarahkan ke barat Karangpucung, Bandung dan Jakarta.

Ruas jalan Ajibarang-Bumiayu merupakan jalur penghubung utama dari jalur selatan menuju jalur utara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X