Arus Balik, Begini Lalu Lintas di Pantura Karawang dan Tol Cikampek

Kompas.com - 09/06/2019, 11:47 WIB
Kendaraan melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAKendaraan melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

KARAWANG, KOMPAS.com - Kendaraan pemudik mendominasi jalur Pantura hingga jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran, Minggu (9/6/2019).

Arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura hingga jalan Arteri Karawang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta ramai lancar.

Hanya lalu lintas di sejumlah titik yang tersendat, seperti di pasar tumpah Kosambi dan beberapa titik pertigaan yang dilintasi jalur balik di wilayah Karawang.

Baca juga: Didominasi Pelat B dan D, Jalur Tengah Sumedang Padat Merayap

Di sepanjang jalan Arteri Karawang, pemudik yang akan kembali ke arah Jakarta dan sekitarnya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Alhamdulillah lancar. Hanya di beberapa titik di jalur Pantura sempat macet karena kegiatan pasar tumpah," kata Nunu, seorang pemudik bermotor yang akan balik ke Tangerang.

Sementara itu, arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek sempat terpantau padat pada Minggu pagi

Kepadatan terpantau di Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Utama KM 71 - Dawuan KM 62 padat, serta di KM 56 - KM 52 arah Jakarta.

Kepadatan juga terjadi di kilometer 49 sampai kilometer 42 tol Jakarta-Cikempek arah Jakarta. Kemudian di kilometer 33 hingga kilometer 31 Cikarang Barat juga terjadi kepadatan.

Atas kepadatan itu, PT Jasa Marga dan pihak kepolisian sempat melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X