Dua Pendaki Remaja yang Hilang di Gunung Bawakaraeng Ditemukan

Kompas.com - 30/04/2019, 17:01 WIB
Tim Basarnas Makassar saat menemukan kedua remaja yang dinyatakan hilang saat mendaki di gunung Bawakaraeng, Makassar, Selasa (30/4/2019). Dok Basarnas MakassarTim Basarnas Makassar saat menemukan kedua remaja yang dinyatakan hilang saat mendaki di gunung Bawakaraeng, Makassar, Selasa (30/4/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18), dua remaja asal Makassar yang menghilang selama dua hari saat mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa akhirnya ditemukan dengan selamat pada Selasa (30/4/2019) siang.

Kepala Seksi Kantor Basarnas Makassar Basri mengatakan tim SAR gabungan menemukan kedua remaja ini di sekitar pos 8 gunung tersebut.

"Sudah dipastikan korban dalam keadaan selamat dan sekarang sudah dalam perjalanan menuju ke posko SAR," kata Basri, Selasa (30/4/2019).

Basri mengatakan kedua remaja ini terpisah dari 10 orang rekannya saat hendak turun gunung Bawakaraeng di sekitar pos 8. Beruntung saat ditemukan kedua remaja tersebut dalam keadaan selamat.

Baca juga: 2 Remaja Asal Makassar Hilang Saat Mendaki Gunung Bawakaraeng

"Biasanya memang di pos 5 itu ada jalur yang membingungkan, bisa menuju ke Bulubalea atau ke arah Lembanna," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18) dikabarkan menghilang saat mendaki Gunung Bawakaraeng, Gowa pada Sabtu (29/4/2018) lalu.

Basri mengatakan tim penyelamat saat melakukan proses pencarian dibagi menjadi dua titik keberangkatan untuk melakukan penyisiran.

Kedua tim penyelamat berangkat dari posko Lembanna dan penyisiran dari Bulu Balea.

Fokus pencarian tim SAR ke arah pos 7 dan pos 8 karena di sana kedua remaja tersebut terakhir terlihat oleh rekan-rekannya.

Baca juga: Dua Pendaki Kesasar Saat Rayakan Tahun Baru di Gunung Bawakaraeng Dievakuasi



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X