Minibus Berpenumpang Anak TK Terperosok, Satu Siswa Tewas

Kompas.com - 24/04/2019, 14:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan bus.


PASURUAN, KOMPAS.com - Sebuah minibus yang membawa rombongan anak TK Miftahul Jannah, mengalami kecelakaan di Jalan Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Rabu (24/4/2019) pukul 06.30 WIB.

Informasi yang didapatkan, minibus yang membawa rombongan anak TK asal Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, itu sedang perjalanan menuju Kejayan.

Di sana, ada kegiatan senam bersama.

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Tol Pasuruan-Probolinggo Gratis Selama Sepekan


"Rombongan mau ke Kejayan," kata Kapolsek Purwodadi, AKP Suwarno, seperti dilansir dari SURYAMALANG.com, Rabu.

Di tengah perjalanan, minibus diduga kehilangan kendali. Minibus masuk ke dalam semak-semak yang posisinya lebih rendah dibandingkan jalan desa.

"Kedalamannya kurang lebih 2 meter. Jadi, minibus langsung terperosok masuk ke bawah," tambah dia.

Baca juga: KPK Pindahkan Penahanan Wali Kota Pasuruan ke Jatim

Jalanan di lokasi kejadian, lanjut dia, memang curam. Jalannya menurun dan langsung tikungan. Jika tidak hati-hati resikonya terperosok.

"Ini sudah ditangani polisi. Anak-anak TK sudah dievakuasi. Data sementara, di minibus itu ada 14 siswa TK, 14 wali murid dan 1 sopir. Satu siswa dikabarkan tewas. lainnya luka-luka," ujar dia.

_______________


Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul: "BREAKING NEWS: Minibus Rombongan Anak TK Terperosok Di Pasuruan, Satu Penumpang Meninggal Dunia" (SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X