Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Optimistis Menang di Kandang Banteng

Kompas.com - 01/04/2019, 13:30 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto optimistis dapat meraup suara di Provinsi Jawa Tengah yang notebene merupakan kandang banteng atau basis suara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Mereka mengatakan bahwa (pasangan Prabowo-Sandi) tidak mungkin menang di Jateng. Kalian bisa bantu saya? Untuk bisa membuktikan itu tidak benar,” kata Prabowo, di hadapan ribuan pendukung saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Senin (1/4/2019).

Baca juga: Hashim: Prabowo Menang, 7 Menteri untuk PAN, PKS 6, Demokrat Masih Dipertimbangkan

Oleh karena itu, Prabowo meminta seluruh relawan dan pendukungnya untuk mengoptimalkan sisa waktu 16 hari ke depan sebelum hari pencoblosan untuk meraup suara.

“Ada 16 hari lagi, kembali ke desa-mu masing-masing, ke RT-mu masing-masing, tolong yakinkan sedulurmu, kerabatmu, tetangga-tetanggamu, yakinkan, kasih tahu, harus ada perubahan di republik ini,” ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo Sebut Banyak Elite di Jakarta Jadi Bunglon

Prabowo menyebut, ia ingin di sisa usianya mengabdikan diri untuk negara dan bangsa Indonesia.

“17 April bukan untuk menjadikan Prabowo presiden, (tapi) demi anak cucumu. Usia saya sudah 68 tahun, Tuhan telah memberikan banyak sekali. Saya ingin sisa hidup saya tujukan untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com