Zulkifli Hasan: Romahurmuziy Itu Teman Kita, Mudah-mudahan Diberi Kekuatan

Kompas.com - 15/03/2019, 19:44 WIB
Zulkifli Hasan KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANAZulkifli Hasan

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menanggapi penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3/2019).

Zulkifli mengatakan, sesama ketua umum partai politik, ia mengaku sangat prihatin atas penangkapan Romahurmuziy. Dia pun berharap agar Romy bisa tabah menghadapi persoalan hukum yang menimpanya.

"Saya prihatin, itu teman kita (kami) Romy, mudah-mudahan beliau diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan," kata Zulkifli saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Forum Pikiran Akal & Nalar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (15/3/2019) sore.

Zulkifli enggan berkomentar lebih banyak soal OTT KPK terhadap Romahurmuziy. Dia hanya kembali mengucapkan rasa prihatin atas kasus tersebut.

Baca juga: Selain Romahurmuziy, Ini Nama-nama Orang yang Dibawa KPK ke Jakarta

Saat ditanya apakah kasus hukum yang menjerat Romahurmuziy menjadi keuntungan untuk kubu pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga yang didukung PAN dalam Pilpres 2019, Zulkifli enggan menjawabnya.

Sambil berlalu menaiki kendaraannya, Zulkifli hanya meminta kepada media untuk sabar menunggu pernyataan resmi dari KPK.

"Saya sungguh-sungguh prihatin atas apa yang terjadi. Kita tunggu saja keterangan KPK," katanya.

Baca juga: Romahurmuziy Terkena OTT KPK, Keluarga Kaget

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X