Deklarasi Dukungan, Tokoh Silat Cilegon Beri Golok kepada Ma'ruf Amin

Kompas.com - 14/03/2019, 18:09 WIB
Maruf Main saat menghadiri deklarasi dukungan dari ulama dan tokoh silat Cilegon, Kamis (14/3/2019)Istimewa Maruf Main saat menghadiri deklarasi dukungan dari ulama dan tokoh silat Cilegon, Kamis (14/3/2019)

CILEGON, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendapat dukungan baru dari sejumlah ulama di Kota Cilegon, Banten. Dukungan terhadap Ma'ruf dideklarasikan pada Kamis (14/3/2019).

Setidaknya terdapat sembilan tokoh ulama Cilegon yang hadir dalam deklarasi tersebut, satu di antaranya adalah ulama sekaligus tokoh silat Cilegon, Ketua Silat Cilegon Habib Anshori.

"Terima kasih, hatur nuhun, hari ini masyarakat Banten telah mendeklarasikan siap menjaga dan merawat NKRI serta mendukung Pak Jokowi dan saya," kata Ma'ruf Amin dalam press release yang diterima Kompas.com, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mengalungkan sorban kepada sembilan perwakilan ulama yang hadir. Sebagai bentuk balasan, perwakilan Silat Cilegon Habib Anshori memberikan golok Cilegon sebagai cinderamata kepada Ma'ruf Amin.


Baca juga: Jelang Debat, Maruf Amin Banyak Baca Kitab Klasik

Ma'ruf mengatakan, dukungan terhadap dirinya dari para ulama dan tokoh di Banten merupakan hal yang wajar, mengingat dirinya merupakan putra asli Banten.

Justru, kata dia, patut dipertanyakan jika ada warga Banten yang tidak mendukung warganya sendiri.

"Ono wong Banten, tapi ora dukung wong Banten, itu namanya kabina-bina (terlalu)," ujar dia.

Kunjungan ke Banten rutin dilakukan oleh Ma'ruf Amin belakangan ini. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menghadiri deklarasi dukungan terhadap dirinya dari pada ulama dan santri di Kota Serang.

Baca juga: Ulang Tahun, Maruf Amin Dapat Kejutan dari Cucunya

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X