Jalan Licin karena Tumpahan Minyak, Bus Tergelincir di Kutai Kartanegara

Kompas.com - 09/03/2019, 17:08 WIB
Bus Balada Kaltim nyaris tergelicir ke dalam jurang lantaran jalan yang licin dan berminyak di kawasan Tahura, Kutai Kartanegara, Sabtu (9/3/2019). KOMPAS.com/GUSTI NARABus Balada Kaltim nyaris tergelicir ke dalam jurang lantaran jalan yang licin dan berminyak di kawasan Tahura, Kutai Kartanegara, Sabtu (9/3/2019).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sebuah bus yang mengangkut 28 penumpang nyaris terjatuh ke dalam jurang setelah tergelincir tumpahan minyak di KM 60 Tahura, Kutai Kartanegara, Sabtu (9/3/2019) pukul 14.30 wita.

Insiden tersebut membuat semua penumpang panik dan berhamburan keluar bus. Kemacetan sepanjang puluhan meter pun terjadi.

Salah satu korban, Irene mengatakan, saat itu jalanan licin setelah diguyur hujan.

Baca juga: Hujan Deras, Mini Bus Tergelincir

Sebelum bus yang ditumpanginya tergelincir, sudah ada minibus yang terperosok ke jurang.

"Dua KM sebelumnya, kami melihat satu minibus berjenis Avanza terperosok ke jurang. Setelah itu, bus kami yang hampir masuk ke jurang," kata Irene, Sabtu.

Bus dari Samarinda menuju Balikpapan ini tidak mengalami rusak parah. Hanya saja, bagian rem langsung diperbaiki secara singkat. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. 

Baca juga: Busnya Terbakar, Transjakarta Kandangkan 60 Bus Lainnya

Sementara itu, salah seorang relawan SAR Agus mengatakan, peristiwa itu diduga terjadi karena pengemudi kehilangan kendali.

"Terlihat di tempat kejadian, jalanan dialiri minyak yang bercampur air dari kondisi cuaca yang gerimis. Sepertinya ada bekas tumpahan minyak di sepanjang Tahur," ujar Agus. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X