Sudah 30 Menit Terbang, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat karena Kendala Teknis

Kompas.com - 13/02/2019, 11:26 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoPesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu


MAKASSAR, KOMPAS.comPesawat Lion Air JT 780 rute penerbangan Kota Makassar-Kota Palu, diduga mengalami masalah teknis setelah terbang 30 menit di Selat Makassar, Selasa (13/2/2019) pukul 20.20 Wita.

Menurut informasi yang diperoleh, pesawat Lion Air mengalami kendala teknis saat terbang menuju Kota Palu.

Dengan kondisi seperti itu, pilot Lion Air terpaksa mengambil keputusan memutar kembali pesawat dan mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Baca juga: Penumpang Diminta Turun dari Pesawat di Semarang, Ini Penjelasan Lion Air

Penumpang pesawat Lion Air dibuat panik saat pesawat mengalami kerusakan saat terbang. Beruntung, pesawat berhasil kembali mendarat dengan selamat di Makassar.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Makassar, Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019), membenarkan pesawat LNI 780/PKLGY/B739 rute WAAA/Makassar-WAFF/Palu kembali ke bandara karena masalah teknis.

“Pesawat Lion Air LNI 780/PKLGY/B739 rute WAAA/Makassar-WAFF/Palu return to base (RTB) due technical problem. Landing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 22.24 Wita. Kami hanya diinfokan kendala teknis saja. Detailnya, tim Lion Air yang mengetahuinya,” singkat Novy.

Baca juga: Kemenhub: Lion Air Group Belum Maksimal Sosialisasikan Tarif Bagasi

Sementara itu, koordinator Lanside Lion Air Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Ari yang dikonfirmasi mengaku, tidak mengetahui adanya pesawat yang RTB akibat masalah teknis.

“Saya belum tahu itu, soalnya saya sudah dua hari cuti tugas. Biasanya sih kalau ada RTB, penumpang dialihkan ke pesawat lain dan penerbangan dilanjutkan,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X