Curi Sepasang Anting, Model Asal Australia Ditangkap Polisi di Bali

Kompas.com - 06/02/2019, 14:27 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang warga negara Australia, Catherine Ane Hogg (21), diamankan jajaran Polsek Kuta.

Perempuan yang berprofesi sebagai model ini diamankan karena mencuri sepasang anting di toko Farah Khan Siminyak Vilage, Jalan Kayu Jati, Nomor 8, Seminyak, Kuta, Badung, Minggu (03/2) pukul 13.10 Wita.

Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadliansah melalui siaran pers pada Rabu (7/2/2019) mengatakan, pada saat mengunjungi toko, Catherine mencuri dengan memanfaatkan kelengahan pegawai toko yang sibuk melayanai konsumen lain.

"Pada hari Minggu tanggal 03 Februari 2019 sekitar jam 13.30 Wita ketika pelapor bekerja di Farah Khan Seminyak Village, ada pengunjung tamu asing seorang laki-laki dan dua orang perempuan membuat sibuk karyawan toko. Tidak lama kemudian langsung pergi dan ternyata ada sepasang anting yang hilang dari rak pajangan," kata Fadliansah.

Baca juga: Sumilah Tewas Dibunuh Tetangganya karena Pergoki Pelaku Mencuri

Karyawan toko lalu mencari ketiga warga negara asing tersebut. Setelah dicek di CCTV ternyata memang benar salah satu dari tamu asing tersebut mengambil sepasang anting kemudian langsung pergi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 5,5 juta. Kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta guna penanganan lebih lanjut," kata Fadliansah.

Berdasarkan laporan dari karyawan toko, tim opsnal yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama SH MH langsung mengarah ke TKP dan mengumpulkan keterangan.

Baca juga: Mencuri untuk Bayar Utang, Seorang Wanita Diringkus di Hadapan Suami

Selanjutnya tim bergerak dan berhasil mengamankan pelaku pencurian tak jauh dari TKP. Catherine kemudian digelandang ke Mapolsek Kuta untuk pendalaman lebih lanjut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X