Ganjar Kumpulkan Kepala Daerah asal Partai Koalisi, Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang Mutlak di Jateng

Kompas.com - 26/01/2019, 15:19 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta bupati/wali kota dari PDI-P dan partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIGubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta bupati/wali kota dari PDI-P dan partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumpulkan bupati dan wali kota se-Jawa Tengah dari partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019).

Pertemuan yang diikuti kepala daerah dari 31 kabupaten/kota tersebut membahas strategi pemenangan Pilpres 2019.

Rapat internal tersebut berlangsung tertutup selama dua jam di Hotel Alila Solo.

Ganjar menyampaikan, para kepala daerah siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, mereka mendukung Pemilu 2019 yang damai, anti-SARA, anti-hoaks, dan edukatif.

"Kami siap untuk memenangkan (Jokowi-Ma'ruf Amin) di Jateng, mutlak," ucap Ganjar disambut tepuk tangan bupati/wali kota saat menggelar konferensi pers usai rapat.

Menurut Ganjar, para kepala daerah maupun wakil kepala daerah tetap menjalankan fungsi utama dalam melayani masyarakat.

Ia memastikan bahwa pihaknya akan tetap mematuhi aturan, etika dalam berkampanye.

"Seluruh aturan, etika, akan menjadi pedoman buat kami semua untuk melayani masyarakat sekaligus dalam berkampanye," kata dia.

Ganjar menjelaskan, menang mutlak untuk Jokowi-Ma'ruf Amin sangat realistis karena para bupati/wali kota yang hadir telah teruji dari berbagai pemilu.

Pasalnya, ada yang pernah menjadi anggota legislatif kemudian menjadi kepala daerah, ada yang menjadi kepala daerah beberapa kali, dan ada yang menang untuk periode kedua.

"Dan mereka bukan tidak bergerak, mereka bergerak tiap hari. Bahkan di antara beberapa teman-teman ketua partai. Jadi sangat-sangat realistis menang mutlak," tutur Ganjar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X