Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TGB Aktif Kampanye di Jabar yang Dikenal Lumbung Suara Prabowo

Kompas.com - 25/01/2019, 22:13 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar Muhamad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) semakin aktif berkampanye di Jawa Barat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Golkar.

Jika sehari sebelumnya mengunjungi Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (25/1/2019), TGB bertandang ke Kota Bandung.

Di Kota Kembang ini, mantan gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP dan berkegiatan bersama dua caleg Golkar untuk DPR RI, yakni Happy Bone dan Nurul Arifin.

“Di semua lokasi ada energi yang sangat terasa, semangat untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk memilih pasangan nomor 01 Jokowi- Ma’ruf Amin sangat kuat. Seluruh elemen perjuangan pasangan 01 bekerja dengan cara yang baik,” kata TGB saat ditemui di Posko Pemenangan Jokowi Ma’ruf-Amin di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Jumat sore.

Baca juga: Soal Tabloid Indonesia Barokah, Dedi Mulyadi dan TGB Angkat Bicara

TGB mengatakan, meski baru beberapa hari ke belakang dimandatkan tugas khusus untuk terjun ke Jawa Barat oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rangka memenangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Golkar, dia mengaku sudah melakukan pemetaan khusus di Jabar yang selama ini dikenal sebagai lumbung suara Prabowo Subianto.

“Kalau pun kelihatannya saya baru beberapa hari terakhir secara aktif turun di Jawa Barat, bukan berarti saya tidak mengikuti atau melaksanakan ikhtiar pemenangan dalam bentuk lain. Kenapa (saya ditugaskan) di Jawa Barat karena Jawa Barat perlu lebih intensif untuk disapa,” tuturnya.

TGB mengatakan, Jawa Barat menjadi wilayah yang wajib dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo mendulang kemenangan di Jawa Barat.

“Tidak ada satu pun yang menafikkan bahwa Jawa Barat sangat penting sehingga itu pula yang menyebabkan kami dari paslon 01 juga berusaha membangun silaturahmi dan kesepahaman dengan sebanyak mungkin elemen masyarakat di Jawa Barat. Intinya, semua wilayah di Jawa Barat menantang, semua potensial dan semua wilayah di Jawa Barat punya karakteristik khusus dan berbeda satu sama lain,” katanya.

Caleg terbantu

Di tempat yang sama, caleg DPR RI dari Partai Golkar Nurul Arifin mengaku sangat terbantu dengan kehadiran TGB dalam rangka memenangkan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma’ruf Amin di Kota Bandung.

Selain itu, wanita yang sempat mencalonkan diri sebagai calon wali Kota Bandung di ajang Pilwalkot 2018 tersebut mengaku bakal mendapatkan keuntungan pula dari kehadiran TGB.

“Saya bersyukur beliau datang ke sini untuk memberikan motivasi kepada para relawan. Alhamdulillah beliau menguatkan saya di segmen pemilih religius dan pemilih agamis,” kata Nurul.

Baca juga: Dedi Mulyadi-TGB Diminta Duet Menangkan Golkar dan Jokowi-Maruf di Jabar

Nurul pun mengaku optimistis bisa membantu TGB dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Golkar di ajang Pilpres dan Pileg 2019 dengan memanfaatkan relawan-relawan yang membantunya pada Pilwalkot 2018 lalu. Nurul memasang target perolehan suara mencapai 90.000 suara.

“Saya punya relawan yang solid 1.750 orang. target saya 90.000 suara di Bandung dan Cimahi karena kemarin pilwalkot saya dapat 301.000 suara. Kalau 20 persen saja 60.000, 30 persen sudah 90.000,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com