Seorang Penyelam Ditemukan Tewas di Laut Seram

Kompas.com - 06/01/2019, 20:02 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

AMBON, KOMPAS.com - Seorang penyelam bernama Udin Ode (40) ditemukan tidak bernyawa di Laut Seram, Maluku, Minggu (6/1/2019).

Korban ditemukan tewas oleh para nelayan tradisional yang sedang melaut di perairan itu setelah dinyatakan hilang sejak Jumat (4/1/2018).

Kepala Basarnas Ambon Muslimin mengatakan, awalnya korban bersama dua kerabatnya menyelam sambil mencari ikan di Pantai Dusun Wailey, Desa Latu, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Jumat (4/1/2019).

Namun, setelah itu korban dilaporkan hilang.

“Korban bersama dua kerabatnya melaut di Pantai Dusun Wailey dua hari lalu tetapi korban kemudian hilang. Keluarga korban sempat mencari dan menunggu, tetapi korban tidak juga muncul,” kata Muslimin kepada wartawan, Minggu petang.

Baca juga: Penyelam Pencari Korban Lion Air JT 610 Diberikan Penghargaan

Menurut Muslimin, nelayan yang menemukan jenazah korban awalnya mengira kalau yang mengembang di laut itu adalah sepotong kayu.

Namun, setelah didekati ternyata obyek tersebut adalah jenazah korban.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan selanjutnya dibawa ke Desa Waiheru untuk dimakamkan.

Saat ditemukan, di tubuh korban masih ada peralatan selam berupa masker dan snorkel. Tubuh korban juga tampak kaku dengan mulut terbuka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X