Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagikan Sertifikat, Presiden Jokowi: Tolong Diberi Plastik atau Dilaminating

Kompas.com - 28/09/2018, 17:07 WIB
Wijaya Kusuma,
Farid Assifa

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyerahkan 5.000 sertifikat lahan untuk masyarakat kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam acara penyerahan sertifikat lahan itu, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk menjaga sertifikat.

"Ini (sertifikat) ati-ati lho (menyimpannya). Ini adalah tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki," ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutanya di acara penyerahan sertifikat tanah rakyat di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (28/09/2018).

Presiden Jokowi menyarankan agar sertifikat tanah yang sudah diterima dimasukkan ke plastik atau dilaminating sehingga tidak mudah rusak.

"Kalau sudah dapat sertifikat ini, tolong diberi plastik. Kalau sudah diplastik gini, gentengnya bocor, trocoh, sertifikat masih utuh, tidak rusak," tegasnya.

Baca juga: Isi Pembicaraan Jokowi dan Sri Sultan HB X saat Sarapan di Keraton

Presiden Joko Widodo juga menyarankan agar sertifikat difotokopi. Setelah itu, sertifikat dan fotokopinya disimpan di tempat berbeda.

"Di fotokopi, yang asli disimpan almari satu, yang fotokopi disimpan almari dua. Kalau ini aslinya hilang, fotokopinya masih, ngurus ke kantor BPN mudah," pungkasnya.

Baca juga: Jokowi: Jangan Minta Sepeda Ya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com