Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Menang Besar di Kampung Halaman Gus Dur

Kompas.com - 27/09/2018, 20:23 WIB
Mantan Kapolda Jatim Irjen Purn Machfud Arifin KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Mantan Kapolda Jatim Irjen Purn Machfud Arifin

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Daerah Jawa Timur pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku mendapat angin segar saat mendengar keluarga besar Gus Dur mendukug Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Mereka optimistis akan meraih kemenangan besar di Kabupaten Jombang, daerah tempat keluarga Gus Dur berasal.

"Paling tidak di Jombang kita menang besar, tapi Gus Dur bukan hanya di Jombang, di Jatim juga kuat," kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Irjen Purn Machfud Arifin, Kamis (27/9/2018).

Tapi Machfud menilai, dukungan tersebut bukan hanya sekadar berdampak pada elektoral politik saja. Yang penting lagi adalah bagaimana meneladani kiprah sosok Gus Dur.

"Selama ini, Pak Jokowi juga meneladani Gus Dur. Kebijakannya selama menjadi presiden 5 tahun terakhir juga mengandung nilai-nilai teladan Gus Dur seperti menjaga Indonesia sebagai rumah yang ramah untuk semua perbedaan, membela kaum lemah hingga pembangunan yang merata," jelasnya.

Baca juga: Arti Dukungan Keluarga Gus Dur bagi Jokowi-Maruf Amin

Kemarin, keluarga Gus Dur menyampaikan sikap politik untuk Pilpres 2019, dengan mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Dukungan tersebut dibacakan putri Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jakarta.

Baca juga: Gusdurian Banyak di Sumut, Ini Tambahan Suara untuk Jokowi-Maruf

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X