Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA TERPOPULER NUSANTARA: Kisah Bupati Garut hingga Pelecehan Polwan

Kompas.com - 26/09/2018, 10:10 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rudy Gunawan dan isterinya, Diah Kurniasari, sama-sama menjadi tim sukses pemenangan pasangan calon presiden. Rudy masuk timses kubu Prabowo-Sandi sedangkan Diah masuk ke tim Jokowi-Ma'ruf.

Berita tentang Bupati Garut dan isterinya tersebut menjadi berita terpopuler pada Selasa (25/9/2018).

Selain itu, enam orang anggota polisi wanita di Polresta Pekanbaru mengalami tindakan pelecehan seksual saat mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa, juga menjadi sorotan.

Berikut 5 berita terpopuler di Kompas.com kemarin.

1. Belajar menghargai perbedaan politik dari Bupati Garut dan isterinya

Bupati Garut Rudy Gunawan saat diwawancara wartawan, Selasa (25/92018)Kompas.com/Ari Maulana Karang Bupati Garut Rudy Gunawan saat diwawancara wartawan, Selasa (25/92018)

Rudy Gunawan kembali terpilih menjadi Bupati Garut pada Pilkada 2018. Salah satu partai pendukungnya adalah Partai Gerindra. Rudy juga diminta untuk menjadi penasehat tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, istrinya masuk dalam struktur pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rudy mengaku, tidak masalah dengan pilihan berbeda dengan istrinya. Dirinya pun mengizinkan istrinya untuk masuk dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Garut.

"Saya jadi tim penasehat, kalau istri saya memang tim sukses Pak Jokowi," katanya.

Menghargai perbedaan itu bukan berarti tak lagi saling cinta.

Baca berita selengkapnya: Beda Pilihan Itu Biasa, Bupati Jadi Timses Prabowo, Istrinya Timses Jokowi

2. Aksi mahasiswa diwarnai pelecehan terhadap polisi wanita

Demo mahasiswa di Kantor DPRD Riau berujung bentrok dengan petugas kepolisian, Senin (25/9/2018). Dok. Polresta PekanbaruKompas.com/Idon Tanjung Demo mahasiswa di Kantor DPRD Riau berujung bentrok dengan petugas kepolisian, Senin (25/9/2018). Dok. Polresta Pekanbaru

Enam orang polwan korban dugaan pelecehan seksual itu berinisial Brigadir LD, Bripda N, Aiptu RH, Bripda Z, Bripda M, Aiptu T dan Bripda S, saat melakukan pengamanan aksi mahasiswa di Pekanbaru.

Keenam anggota Polwan tersebut ada yang pingsan, mengalami sakit dada, bibir terluka, sakit pada kaki dan tangan, dan sakit pada pinggang akibat terkena benda keras.

"Polwan yang menjadi korban dilarikan ke rumah sakit," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. Selain polisi, sejumlah mahasiswa juga mengalami luka-luka dalam kericuhan tersebut.

"Aksi dorong-dorongan tidak dapat dielakkan. Pasukan pengamanan berhasil mendorong mundur massa aksi yang nekat ingin menerobos gerbang kantor DPRD," kata Santo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com