Tiba di Bandung, Pesilat Hanifan YK Disambut Pengurus IPSI Jabar

Kompas.com - 03/09/2018, 11:29 WIB
Pesilat asal Jabar, Hanifan YK saat mendapat sambutan dari pengurus IPSi Jabar di Gor Padjadjaran, Bandung, Senin (3/9/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPesilat asal Jabar, Hanifan YK saat mendapat sambutan dari pengurus IPSi Jabar di Gor Padjadjaran, Bandung, Senin (3/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Hanifan Yudani Kusuma, pesilat peraih medali emas Asian Games 2018 tiba di Bandung, Senin (3/9/2018). Kehadiran Hanif, sapaan akrabnya, langsung disambut para pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar di Gor Padjadjaran, Bandung.

Hanif terlebih dahulu disambut di pintu tol Pasteur oleh sejumlah pesilat muda dan beberapa pengurus. Ia lalu diarak menggunakan mobil bak terbuka milik polisi.

Selama perjalanan, Hanif mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Ia pun tak segan melempar senyum sambil sesekali menggigit medali emasnya.

Baca juga: Alasan Pesilat Hanifan Satukan Jokowi dan Prabowo dengan Berpelukan

"Alhamdulillah pertama tentunya kami IPSI Jabar mengapresiasi memberikan pengharaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh atlet yang berjuang pada asian games 2018 ini. Dan mengenai cabor pencak silat saya kira ini peraihan yang sangat luar biasa dengan mendapatkan 14 emas dan satu perunggu dimana kontribusi para pesilat jabar cukup signifikan," kata Ketua IPSI Jabar Ichak Phinera Wijaya.

Cabor pencak silat menjadi sumber raihan emas Indonesia di Asian Games 2018. Dari total 14 emas yang diraih dari cabor pencak silat, empat diantaranya disumbang oleh atlet Jabar.

"Saya kira empat emas disumbangkan ke Indonesia yang kita banggakan ini sungguh sangat luar biasa dan itu jelas kontribusi pesilat jabar saya kira sangat signifikan," jelasnya.

Baca juga: Hanifan Yudani Kalahkan Pesilat Vietnam, Indonesia Raih Emas Ke-29

Seperti diketahui, Jawa Barat menyumbang delapan atlet dan dua pelatih dalam cabor pencak silat di Asian Games 2018.

Empat medali emas yang disumbangkan Jabar yakni dari dua nomor seni dan dua nomor tanding. Dua medali emas di nomor seni yakni dari kelas regu putra dan putri.

Medali emas di kelas regu putra disumbangkan Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok. Sementara untuk medali emas regu putri, disumbangkan trio Pramudia Yuristya, Gina Tri Lestari, dan Lutfi Nurhasanah.

Sedangkan untuk dua medali emas di nomor tanding, disumbangkan dari kelas C (55 kg sampai 60 kg) putra atas nama Hanifan Yudani Kusuma dan kelas B (50 kg sampai 55 kg) putri atas nama Wewey Wita. 

Baca juga: INFOGRAFIK Asian Games: Medali Emas Ke-29, Hanifan Yudani Kusumah

Kompas TV Bagi para pengikut atau pendukung kedua politisi tersebut, sehausnya momentum ini bisa dijadikan panutan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X