Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bintan, Sapi Kurban Mengamuk dan Lari ke Lapangan Bola

Kompas.com - 22/08/2018, 18:41 WIB
Hadi Maulana,
Dian Maharani

Tim Redaksi

 

BINTAN, KOMPAS.com - Seekor sapi kurban dari Puskesmas Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) tiba-tiba mengamuk. Sapi tersebut berlari ke Lapangan Bola Lemang Daun Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Syajarul, salah seorang warga Kijang kepada Kompas.com mengaku kaget saat melihat seekor sapi berukuran besar itu berlari dari arah Puskesmas Kijang ke lapangan sepak bola.

"Banyak warga yang langsung minggir karena takut diseruduk sapi tersebut. Larinya cukup kencang," katanya.

Sejumlah tukang jagal kesulitan menangkap sapi tersebut yang terus berlari saat didekati. Warga yang melintas di jalan spontan berhenti untuk menonton penangkapan sapi tersebut. Namun, sapi tersebut tiba-tiba mendatangi kerumunan warga.

"Saya lagi duduk-duduk disini, tiba-tiba saja sapi itu datang menuju arah kami. Kami langsung berhamburan, tapi ada yang malah asik mengambil momen sapi yang mengamuk itu," jelasnya.

Baca juga: Berontak, Sapi Kurban di Bandung Masuk ke Sumur Sedalam 20 Meter

Mustafa salah satu panitia kurban di Puskesmas Kijang, Bintan Timur mengatakan, sapi kurban kabur saat hendak disembelih.

"Tiba-tiba saja sapi itu mengamuk dan lepas dari ikatannya sehingga lari dari halaman puskesmas," katanya.

Proses penangkapan sapi itu berlangsung selama sekitar satu jam. Mustafa mengaku pihaknya juga sempat berkeliling di area lapangan sepak bola mengikuti sapi tersebut.

"Akhirnya kami berhasil menjinakkan dan menangkap sapi tersebut setelah warga yang menonton kami suruh bubar," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com