Berontak, Sapi Kurban di Bandung Masuk ke Sumur Sedalam 20 Meter

Kompas.com - 22/08/2018, 17:52 WIB
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana Kota Bandung sedang melakukan evakuasi seekor sapi seberat 200 kg yang masuk kedalam sumur sedalam 20 meter di Jalan Pasir Honje Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Foto Diskar PB Kota BandungPetugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana Kota Bandung sedang melakukan evakuasi seekor sapi seberat 200 kg yang masuk kedalam sumur sedalam 20 meter di Jalan Pasir Honje Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Seekor sapi berbobot kurang lebih 200 kilogram berontak di Jalan Pasir Honje Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Rabu (22/8/2018) pagi. Sapi itu kemudian terjatuh ke dalam sumur.

"Menurut saksi, sapi lari kemudian menabrak tembok dan tercebur ke sumur," kata anggota rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Bela Bhakti Nagara saat dihubungi Kompas.com.

Sapi tersebut memberontak dan lari ke arah samping Masjid Nurul Jihad saat baru diturunkan dari mobil pikap.

Warga setempat sempat menahan sapi tersebut. Namun, warga tersungkur lantaran berat dan tenaga sapi yang cukup besar.


Baca juga: Diduga Stres, Sapi Kurban di Tanah Abang Mengamuk dan Kabur ke Jalan Raya

Warga kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung untuk mengevakuasi sapi yang masuk kedalam sumur berdiameter 1 meter dengan kedalaman mencapai 20 meter tersebut.

Saat tiba di lokasi, petugas Diskar langsung melakukan penanganan dan penyelamatan dengan melakukan evakuasi sapi dari dalam sumur.

"Eksekusi menggunakan Block and Tackle. Petugas terkendala pada saat pemasangan tali ke sapi karena sapi berontak," katanya.

Selang satu jam kemudian akhirnya sapi tersebut dapat diangkat dan dievakuasi dari dalam sumur tersebut sekira pukul 08.30 Wib.

"Setelah sapi berhasil diangkat ke permukaan, sapi tersebut langsung disembelih," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X