Lombok Berduka, Bupati Dompu Hentikan Euforia HUT RI ke-73 - Kompas.com

Lombok Berduka, Bupati Dompu Hentikan Euforia HUT RI ke-73

Kompas.com - 10/08/2018, 16:53 WIB
Bupati Dompu, H Bambang M Yasin.KOMPAS.com/Syarifudin Bupati Dompu, H Bambang M Yasin.

DOMPU, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ( NTB), menghentikan euforia perayaan Hari Kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018.

Keputusan ini diambil demi menghormati duka yang dialami korban gempa bumi di Lombok, NTB.

"Penghentian euforia HUT ke-73 RI ini ditindaklanjuti dengan surat edaran Bupati, H Bambang M Yasin," kata Kepala Bagian Humas Setda Dompu, Ardhyansyah, Jumat (10/8/2018).

Ardhyansyah mengatakan, beberapa kegiatan yang dihentikan sementara seperti pertandingan olahraga, hiburan, dan lainya. Sementara upacara detik-detik proklamasi, tetap dilaksanakan.

Baca juga: [FAKTA] PT Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Lombok

"Keputusan ini diambil untuk menghormati duka korban gempa di Lombok. Bupati meminta seluruh kegiatan sosial itu difokuskan pada penggalangan dana untuk membantu korban gempa," tuturnya.

Edaran tersebut, sambung dia, diharapkan ditindaklanjuti masyarakat, untuk tidak melakukan euforia di tengah musibah yang melanda para korban.

“Penghentian ini bersifat sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," tutur Ardhyansyah.

Untuk mengormati warga Pulau Lombok yang berduka, Bupati Bambang menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk menggelar do’a dan dzikir bersama.

"Bupati juga meminta untuk melakukan shalat gaib di seluruh masjid seusai shalat Jumat, khusus untuk korban gempa yang meninggal dunia," pungkasnya.

Kompas TV Gempa susulan bermagnitudo 6,2 mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali, Kamis (9/8).

ad


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X