Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Subang-Purwakarta Dipakai untuk Asian Games, Kapolda Minta Maaf

Kompas.com - 19/07/2018, 20:30 WIB
Agie Permadi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan keamanan rute yang bakal digunakan untuk jalur sepeda di Jawa Barat, yaitu di wilayah Subang-Karawang

"Saya sudah kontrol jalur sepeda. Kami cek rutenya dari Subang hingga Karawang kurang lebih pulang pergi 148 km," kata Agung di Kota Bandung, Kamis (19/7/2018). 

Baca juga: Kronologi Atlet Balap Sepeda Ditabrak Mobil Saat Berlatih di Tanjakan Emen

Dengan adanya perhelatan Asean Games ini, khususnya untuk sepeda yang bakal menggunakan jalur Subang- Karawang, Agung mengatakan bahwa nantinya jalur akan ditutup sementara saat para atlet sepeda melewati jalur yang sudah ditentukan.

Untuk itu, Agung meminta maaf kepada masyarakat Jabar ?apabila pada saat penutupan mengganggu aktivitasnya.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat akan terganggu dan kepolisian dibantu TNI akan melakukan sosialisasi kan ini. (Jalur) akan ditutup sementara saat atlet tersebut melewati karena aturan harus steril," kata Agung.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan cabang olahraga sepeda ini akan dilakukan pada tanggal 22 Agustus yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. 

"Waktunya adalah 22 Agustus 2018 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, memang bukan pas waktu shalat (Id). Jadi saya harapkan masyarakat pengertiannya dan ikut berpartisipasi membantu susksesnya Asian Games ini dan mungkin nanti pas jalan distop sebentar pas peserta lewat nanti dibuka lagi. Karena ini memang cukup berat karena track-nya jauh," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com