Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bakal Caleg, Partai Nasdem Kerahkan Massa ke KPU

Kompas.com - 16/07/2018, 21:31 WIB
Amran Amir,
Reni Susanti

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – DPD Nasdem Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (16/7/2018), mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur.

Saat mendaftar bacaleg, DPD Nasdem mengerahkan massa ke kantor KPU. 

Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang juga wakil bupati Luwu Timur mengatakan, Nasdem siap merebut simpati rakyat dan memenangkan Pemilu 2019.

“Target DPD Nasdem Luwu Timur adalah mendominasi perolehan suara di 4 daerah pemilihan, maka dengan demikian cita-cita Partai Nasdem untuk merebut kursi ketua DPRD bisa tercapai,” katanya, Senin (16/7/2018).

Baca juga: Ketika Presiden Jokowi Ditegur Warga gara-gara Salah Sebut

Irwan menambahkan, saat ini di DPRD Luwu Timur, partai Nasdem berada di posisi wakil ketua, dan sangat yakin akan bisa merebut kursi ketua DPRD mendatang pada pemilu 2019.

“Insya Allah kami berupaya meraih suara maksimal dan berharap Pimpinan DPRD Luwu Timur dipegang kader Partai Nasdem, karena semua calon legislatif yang diajukan adalah calon yang layak jual di tengah masyarakat dan memiliki pengaruh kuat,” ujarnya.

Pendaftaran berkas bakal caleg Partai Nasdem diterima tiga Komisioner KPU yakni Hastuti, Zaenal, dan Adam Safar.

Komisioner KPU Luwu Timur, Zaenal mengatakan, berkas 30 orang bakal caleg Nasdem diterima dan selanjutnya akan diverifikasi.

“Syarat calon dan pencalonan sudah kami terima, namun kami akan menyampaikan hasilnya ke DPD Nasdem Luwu Timur apakah sudah lengkap atau masih kurang. Bila ada kekurangan akan diperbaiki pada masa perbaikan,” tuturnya.

Kompas TV Mantan petinju juara dunia, Chris John, memilih Partai Nasdem setelah tak sampai setengah tahun menjadi kader Demokrat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com