Jika Menangi Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Akan Peluk Istri 20 Detik - Kompas.com

Jika Menangi Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Akan Peluk Istri 20 Detik

Kompas.com - 27/06/2018, 12:27 WIB
Ridwan Kamil usai melakukan pencoblosan di TPS 21 RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018) pagi.KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Ridwan Kamil usai melakukan pencoblosan di TPS 21 RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018) pagi.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil akan melakukan ritual memeluk istri selama 20 detik jika memenangi Pilkada Jawa Barat 2018.

Memeluk istri memang sudah jadi kebiasaannya bahkan sebelum menjadi Wali Kota Bandung.

"Jika menang sepenuhnya tidak ada ritual khusus ya. Kecuali kalau Persib menang saya digunduli. Tapi kalau Pilkada paling berpelukan 20 detik dengan istri saja, sambil berdoa bersyukur kepada Allah dengan sujud syukur, itu pribadi kami," kata Ridwan saat ditemui di kediamannya, Jalan Cigadung, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Selain itu, ia pun akan menghubungi semua pasangan calon terlepas hasilnya menang atau kalah. Kebiasaan itu juga ia lakukan sewaktu memenangi Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.

"Tentu kalau menang, kita kontak satu-satu untuk meminta maaf dan untuk kembali membangun Jabar. Masing-masing punya basis dukungan kalau sudah menang kan tentunya gubernur semua rakyat Jabar, bukan gubernurnya paslon tertentu," tuturnya.


Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum rencanya akan memantau proses penghitungan cepat (quick count) Pilkada Jabar 2018 di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Bandung. 

Litbang Kompas juga melakukan hitung cepat untuk Pilkada Jabar 2018 yang bisa Anda simak melalui halaman khusus Pilkada Jabar.

Komentar
Close Ads X