Evakuasi Awal Truk yang Jatuh karena Ambruknya Jembatan Babat-Widang Gagal - Kompas.com

Evakuasi Awal Truk yang Jatuh karena Ambruknya Jembatan Babat-Widang Gagal

Kompas.com - 17/04/2018, 21:25 WIB
Evakuasi korban jembatan nasional yang menghubungkan Kabupaten Lamongan-Tuban, Jawa Timur, atau tepatnya Jembatan Babat-Widang yang ambruk masih terus dilakukan, Selasa (17/4/2018) siang.
KOMPAS.com/Hamzah Evakuasi korban jembatan nasional yang menghubungkan Kabupaten Lamongan-Tuban, Jawa Timur, atau tepatnya Jembatan Babat-Widang yang ambruk masih terus dilakukan, Selasa (17/4/2018) siang.

TUBAN, KOMPAS.com - Jembatan nasional Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Tuban- Lamongan, Jawa Timur, ambruk pada Selasa (17/4/2018) siang. Tiga truk dan satu sepeda motor jatuh ke sungai akibat peristiwa itu.

Hingga saat ini, proses evakuasi terus dilakukan dan tim gabungan belum berhasil mengeluarkan truk dari patahan jembatan yang digenangi air Bengawan Solo lantaran ukuran crane kurang memadai.

"Ini sedang menunggu crane dari JOB-PPEJ Soko, mengingat crane bantuan dari CV Berdikari Jenu tidak mampu mengangkat beban daripada kendaraan," ujar Kapolsek Widang Polres Tuban AKP Totok Wijanarko, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Jembatan Babat-Widang Ambruk, 3 Truk Terjun ke Sungai, Dua Orang Tewas

Crane yang pertama diketahui memiliki kapasitas untuk mengangkat beban sekitar 20 ton. Adapun crane baru diupayakan memiliki kemampuan mengangkat beban mencapai lebih dari 50 ton.

Sementara truk yang terlibat dalam kejadian tersebut, ada yang diketahui milik PT Varia Usaha, ada pula yang bermuatan pasir. Tidak hanya truk, tetapi ada juga satu sepeda motor yang menjadi korban, dengan pengendaranya diketahui berhasil selamat.

Baca juga: Dugaan Awal, Jembatan Babat-Widang Ambruk karena Usia dan Kelebihan Beban

Kompas TV Evakuasi masih terkendala belum adanya alat berat untuk mengangkut truk yang tercebur di sungai.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X