Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Babat-Widang Ambruk, Satu Korban Terjepit Truk di Dalam Sungai

Kompas.com - 17/04/2018, 12:58 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Kompas TV

LAMONGAN, KOMPAS.com — Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa robohnya Jembatan  Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 10.50.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno JR mengatakan, satu korban yang ditemukan tewas masih berada di dalam sungai dan dalam pengangkatan.

"Ada dua korban yang dipastikan meninggal. Satu sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal. Satu lagi (yang meninggal dunia) masih kami evakuasi, tetapi karena terjepit truk, kami belum dievakuasi," kata Sutrisno melalui sambungan telepon.

(Baca juga: Jembatan Babat-Widang Ambruk, 3 Truk Terjun ke Sungai, Dua Orang Tewas)

Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan alat berat untuk mencari korban yang belum ditemukan dan mengangkat korban tewas.

Berdasarkan laporan KompasTV sebelumnya, tiga truk dan satu sepeda motor terjun ke Sungai Bengawan Solo akibat ambruknya Jembatan Babat-Widang.

Dua orang tewas dalam peristiwa ini. Satu lainnya ditemukan selamat dan sudah dibawa ke puskesmas, sedangkan satu orang lain masih dalam pencarian.

(Baca juga: Jembatan Babat Ambruk, Arus Lalu Lintas dari Surabaya Macet Total)

Kasat Lantas Bojonegoro AKP Aristianto Budi mengatakan, karena peristiwa ini, lalu lintas dari Babat ke Widang dan sebaliknya dialihkan.

"Untuk Jembatan Widang masih ada satu jembatan yang bisa digunakan. Namun, yang tadinya satu arah, digunakan dua arah. Karena kepadatan tinggi, kami sudah koordinasi, jadi ada beberapa kendaraan yang dialihkan ke Bojonegoro," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com