Baru 4 Bulan Pegang Komando, Kapolda Sulteng Diganti Lagi - Kompas.com

Baru 4 Bulan Pegang Komando, Kapolda Sulteng Diganti Lagi

Kompas.com - 08/04/2018, 21:29 WIB
Mapolda SultengKOMPAS.com/Mansur K103-15 Mapolda Sulteng

PALU, KOMPAS.com - Baru empat bulan memegang tongkat komando, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Argawa, harus legowo melepas jabatannya sebagai Kapolda Sulawesi Tengah.

Dalam Telegram Rahasia Kapolri yang dikeluarkan Minggu 8 April 2018, Brigjen I Ketut Argawa dimutasi menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

Telegram Rahasia dengan nomor ST/964/IV/KKEP/2018, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat Brigjen Pol Ermi Widyatno sebagai Kapolda Sulteng. Brigjen Pol. Ermi sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Baca juga : Kapolda Sulteng: Kontak Senjata Tewaskan Seorang dari Kelompok Teroris

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Heri Murwono yang dikonfirmasi terkait pergantian Kapolda Sulteng, yang baru seumur jagung ini, memberikan penjelasannya. 

"Mutasi ini adalah hal yang wajar di tubuh Polri. Mau singkat atau panjang jabatan, itu hal biasa buat kami. Ini penyegaran," kata Heri saat dihubungi via telepon selular, Minggu (04/04/2018).

Sementara itu, terkait kapan pengganti Brigjen Polisi I Ketut Argawa akan bertugas, Heri mengatakan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Dan nantinya akan disampaikan ke media. 

Kompas TV Kamis (11/1) Kapolri memutasi sejumah jenderal dan perwira tinggi di Mabes Polri.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X