Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Skripsi dan Bisnis, Kaesang Belum Tertarik Dunia Politik

Kompas.com - 26/02/2018, 10:37 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Tak seperti putra-putri presiden Indonesia sebelumnya, Kaesang Pangerap, putra ketiga Presiden Jokowi mengaku belum tertarik terjun ke dunia politik. Putra bungsu presiden ketujuh RI ini malah lebih nyaman berbisnis dan menyelesaikan skripsinya.

"Saya masih belum mikir itu. Skripsi aja sudah bingung, apalagi nanti masuk politik," ujar Kaesang kepada wartawan di sela-sela pembukaan outlet kausnya, Sang Javas-Truz di Jalan MH Thamrin, Manahan, Kota Solo, Minggu ( 26/2/2018) malam.

Kaesang mengaku belum mengetahui apakah nanti akan terjun ke dunia politik seperti bapaknya atau tidak. Saat ini, Kaesang memilih fokus pada bisnis dan menyelesaikan skripsinya di salah satu perguruan tinggi di Singapura.

"Untuk politik masuk nggaknya saya belum tahu. Untuk sementara saya masih menikmati di dunia bisnis. Dan untuk sementara saya masih di sini dulu dan menyelesaikan skripsi saya," ujar Kaesang.

(Baca juga : Jokowi Direkomendasikan Kembali Nyapres, Begini Komentar Kaesang )

Ditanya tertutup kemungkinan akan terjun ke dunia politik, Kaesang mengaku belum mengetahuinya. "Itu belum tahu. Saya masih nikmatin kayak gini aja loh," jelas Kaesang.

Seperti diketahui, putra-putri presiden RI banyak yang terjun ke dunia politik mengikuti jejak orangtuanya. Dua putra presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono sukses di dunia politik mengikuti jejak karir bapaknya.

Putri presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani pun terjun ke dunia politik mengikuti jejak orangtuanya. 

Kondisi serupa juga terjadi di era presiden pertama, Soekarno dan presiden kedua, Soeharto. Putra-putri dua presiden itu, banyak yang turun ke dunia politik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com