Longsor Banjarnegara, Jalan Provinsi Tertimbun Tanah Setinggi 2 Meter

Kompas.com - 09/02/2018, 19:20 WIB
Longsor melanda kawasan Desa Paweden Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara setelah hujan deras turun sejak Kamis (8/2/2018) hingga Jumat (9/2/2018) dini hari. dok. BNPBLongsor melanda kawasan Desa Paweden Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara setelah hujan deras turun sejak Kamis (8/2/2018) hingga Jumat (9/2/2018) dini hari.

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Longsor melanda kawasan Desa Paweden Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara setelah hujan deras turun sejak Kamis (8/2/2018) hingga Jumat (9/2/2018) dini hari.

Ruas jalan provinsi tertutup longsor sehingga lalu lintas lumpuh total.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Banjarnegara yang memantau longsor melaporkan tanah masih bergerak perlahan dan pohon-pohon pinus satu per satu roboh.

Akibatnya, material longsoran belum bisa dilakukan. Eskavator milik Bina Marga masih siaga di lokasi.


"Dari hasil kajian TRC BPBD Banjarnegara, luas lokasi yang longsor mencapai 1,4 hektare dengan panjang 217 meter, lebar 70 meter dan tinggi 8 meter," kata Sutopo dalam keterangan resmi, Jumat sore.

Jalan sepanjang 200 meter tertutup material longsoran setinggi 2 meter dengan volume 300 meter kubik.

Masyarakat diimbau untuk tidak mendekat ke area longsoran karena berbahaya tanah masih bergerak. Potensi longsor susulan masih tinggi karena curah hujan meningkat.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X