Viral, Foto-foto Bupati Lebak Panjat Pohon Durian

Kompas.com - 03/02/2018, 14:01 WIB
Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian. dok. Humas Pemkab LebakFoto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.

LEBAK, KOMPAS.com - Foto  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.

Sejumlah foto milik Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, yang beredar itu, menujukkan aksi Iti mulai dari memanjat pohon hingga memetik buah durian.

Saat memanjat, Iti mengenakan pakaian resmi, seperti kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam serta jilbab berwarna biru muda. Itu juga memanjat dengan masih menggunakan sepatu.

(Baca juga: Divonis Penjara gara-gara Pohon Durian, Nenek Saulina Menangis)


Tangannya dengan kuat mencengkeram batang pohon yang besar untuk sampai di atas hingga saat menurunkan durian yang dipetiknya.

Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.dok. Humas Pemkab Lebak Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.

Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.dok. Humas Pemkab Lebak Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai diperbincangkan di media sosial. Foto itu menunjukkan Iti sedang memanjat pohon durian.

Iti membenarkan aksi tersebut. Hal itu dilakukannya saat tengah meninjau perkebunan durian milik seorang warga bernama Endi di Kampung Palopat, Desa Jalupang, Kecamatan Leuwidamar, Jumat (2/2/2018).

Dia mengaku, aksi tersebut spontan saja. Dia mengaku memetik dua buah durian.

(Baca juga:  Cerita di Balik Aksi Unik Bupati Lebak Memanjat Pohon Durian)

"Tiba-tiba ingin manjat aja saat melihat pohon durian. Karena waktu kecil dulu saya juga sering manjat pohon durian, jambu batu juga. Saya dapat dua buah kadu (durian)," kata Iti, Jumat, seperti dikutip dari rilis Pemkab Lebak. 

Berita ini sudah melalui pengecekan fakta sesuai metodologi verifikasi oleh Kompas.com.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X