Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Malam, Sudirman-Ida Sambangi Kediaman Ketua Dewan Syura PKB

Kompas.com - 27/01/2018, 07:43 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan pasangannya, Ida Fauziyah, terus bergerilya mencari dukungan dalam pencalonannya di Pilkada Jateng.

Pasangan bakal calon itu pada Kamis (25/1/2018) malam hingga Jumat (26/1/2018) dini hari berkunjung ke kediaman ketua Dewan Syura PKB Jawa Tengah yang juga pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo, KH Munif Muhammad Zuhri atau yang akrab disapa Mbah Munif. Sudirman-Ida minta restu untuk ikut berlaga di pilkada mendatang.

Sebelum bertamu, baik Sudirman maupun Ida mengikuti pengajian rutin yang diselenggarakan di pesantren itu, berbaur dengan warga setempat. Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding turut menemani hingga selesai pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB.

Kepada Sudirman dan Ida, Mbah Munif minta agar mereka dapat menata hati masyarakat Jawa Tengah. Mereka juga diminta untuk tidak membuat kebijakan yang justru merugikan masyarakat jika kelak terpilih sebagai pemimpin di Jateng.

“Buat mereka cukup makan, dan berikan rasa adil,” pesan Mbah Munif, sebagaimana dalam siaran tertulisnya.

Baca juga : Curhat Petani Bawang di Brebes kepada Sudirman Said

Kepada mantan menteri ESDM ini, tokoh agama dari Kabupaten Demak ini juga minta agar dapat memperhatikan betul rakyat kecil. Ia minta agar mereka senantiasa diberi perhatian penuh, dilayani dan diberi penghormatan.

“Jangan lukai hati mereka dengan kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada hajat hidup rakyat kecil,” tambahnya.

Saat kampanye, pasangan ini juga diminta tidak berjanji secara muluk-muluk. Ia ingin agar berkampanye biasa namun dapat diimplementasikan saat nantinya terpilih.

Baca juga : Pilkada Jateng: Harta Kekayaan Sudirman Said Rp 3,8 M, Ida Fauziah Rp 5 M

Pasangan Sudirman-Ida sendiri didukung oleh koalisi empat partai dengan total dukungan 42 kursi di DPRD Jawa Tengah. Koalisi 4 partai itu yaitu Gerindra, PKS, PAN dan PKB.

Kompas TV Sudirman Said juga menyatakan dua pasangan calon telah sepakat untuk menjaga kesejukan selama pelaksanaan pilkada.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com