Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Jalani Tes Kesehatan, Viktor Laiskodat Minta Dukungan Senator Ibrahim Medah

Kompas.com - 12/01/2018, 06:53 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Seusai mengikuti tes kesehatan, bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meminta dukungan dari anggota DPD RI (Senator) Ibrahim Agustinus Medah.

Viktor bersama pasangannya, bakal calon wakil gubernur NTT Josef Nae Soi, meminta dukungan Medah dengan mendatangi langsung kediaman mantan Ketua DPD Partai Golkar NTT itu di Nefonaek, Kota Kupang, Kamis (11/1/2018).

Kedatangan pasangan dengan tagline Victory-Joss itu diterima dengan hangat oleh Ibrahim Medah bersama istrinya, Corry Medah.

Peluk cium penuh kekeluargaan terjadi begitu akrab antara Laiskodat, Nae Soi, Ibrahim Medah, dan Corry Medah.

Pada kesempatan itu Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi mengajak Ibrahim Agustinus Medah untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan paket Victory-Joss.

“Kami merasa agak terlambat sehingga butuh dukungan Pak Iban,” ujar Laiskodat.

Ibrahim Medah sangat mengapresiasi kedatangan Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi.

“Saya sangat mengapresiasi kadatangan Bung Viktor dan Bung Josef. Saya selaku anggota Hanura yang mana Hanura berkoalisi mendukung Bung Viktor dan Bung Josef, maka sebagai anggota Hanura, saya bertanggungjawab untuk merespons dan turut memperjuangkan,” ujar mantan bupati Kupang dua periode itu.

Baca juga: Viktor Laiskodat: Jadi Pemimpin Itu Harus Kuat seperti Kuda Sumba

Medah juga mengatakan, sebagai mantan Ketua Golkar NTT, ia mempunyai kedekatan yang sangat karib dengan Josef Nae Soi.

“Bung Josef sebagai senior dan tokoh Golkar sehingga tanggung jawab moril saya untuk turut memenangkan. Saya tentu harus turut berjuang sebagai sahabat di Golkar dan anggota Hanura,” ucap Medah.

Politisi senior yang dikenal sebagai tokoh rumput laut dan ubi ungu itu mengaku optimistis meski Victory-Joss tampak terlambat dalam proses Pilkada NTT.

“Ibarat lari maraton, yang lain sudah lari jauh, Bung Viktor dan Bung Josef baru di titik start sehingga kita harus menambah kecepatan kerja agar bisa mengimbangi dan melampaui kompetitor," sebut Medah.

Meski begitu, lanjut Medah, ia yakin Viktor Laiskodat bukan orang baru dan tentu namanya sudah dikenal di seluruh NTT sehingga tidak sulit untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitor.

"Begitu juga Bung Josef sudah lama sekali dikenal di NTT sehingga saya tetap optimistis kita bisa mendapatkan respons yang besar dari masyarakat,” katanya.

Kepada Victory-Joss, Ibrahim Medah mengatakan siap bekerja untuk memenangkan paket itu dan siap menyesuaikan setiap jadwal kerja yang disiapkan tim.

“Saya siap menyesuaikan jadwal kerja dari tim,” tutur Medah.

Kompas TV Pemerintah meyakini ajang pemilihan kepala daerah justru memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com