Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bunuh Mantan Pacarnya, Pria Ini Telepon Keluarga Korban

Kompas.com - 02/01/2018, 05:06 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak mengamankan seorang pria bernama Bun Jun Tjoi alias Choi (27) karena diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap VL (17) di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (1/1/2018).

Peristiwa yang terjadi tepat pada pergantian tahun baru itu berawal karena rasa cemburu pelaku terhadap korban yang merupakan mantan pacarnya yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Pontianak.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli mengungkapkan, peristiwa pembunuhan itu berawal dari pengakuan pelaku yang menelepon salah satu keluarga korban bernama Indra.

"Dalam pembicaraan melalui telpon, pelaku minta maaf bahwa dia telah membununuh korban dan meminta Indra untuk memberi tahu keluarganya agar mengecek korban di rumahnya," ungkap Husni, Senin (1/1/2017).

Mendapat informasi melalui telepon, sambung Husni, Indra kemudian ngajak abang korban yang bernama Amin untuk mendatangi rumah korban yang saat itu terkunci dari dalam. Mereka kemudian mendobrak pintu depan dan langsung masuk menuju ke kamar korban.

"Saat berada di kamar, mereka berdua melihat korban dalam keadaan terbaring telentang dan leher terjerat tali tas berwarna hitam dan diduga korban sudah tidak bernyawa," jelas Husni.

Baca juga : Setelah Membunuh Pasutri Asal Jepang, Putu Sempat Menenangkan Diri

Menemukan korban sudah tidak bernyawa, Indra kemudian menghubungi anggota Polsek Pontianak Utara yang ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian. Aparat polsek kemudian menghubungi unit identifikasi Polresta Pontianak Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Personel unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak kemudian melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus pembunuhan tersebut dan mendapati informasi bahwa terduga pelaku sedang menuju daerah Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau. Petugas pun kemudian langsung melakukan pengejaran yang dipimpin langsung oleh kasat Reskrim.

"Setibanya di daerah Simpang Ampar, personel melihat terduga pelaku sedang mengendarai sepeda motor dan langsung melakukan pengejaran. Terduga pelaku diamankan," papar Husni.

Saat diinterograsi polisi, pelaku mengakui telah membunuh korban.

"Pelaku membunuh korbannya karena cemburu korban pacaran dengan laki-laki lain dan diduga pelaku menjerat leher korban dengan gunakan baju sweter dan tali tas warna hitam hingga korban meninggal dunia," kata Husni.

Baca juga : Tak Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana, Penusuk Pelajar di Bandung Menangis

Namun, saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri sehingga terpaksa ditembak.

Kompas TV Polisi telah menangkap 3 orang yang terlibat penusukan sopir ojek daring di Bandung, Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com