Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sakit di Solo Ini Hadirkan Sinterklas untuk Bagi-bagi Kado Natal ke Pasien

Kompas.com - 25/12/2017, 18:36 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Momentum Hari Raya Natal 2017 dimanfaatkan para tenaga medis Rumah Sakit Brayat Minulya di Solo, Jawa Tengah untuk bagi-bagi kado Natal kepada para pasien, Senin (25/12/2017).

Pembagian kado Natal dilakukan seorang petugas keamanan bernama Tyson dengan memakai kostum Sinterklas diiringi suster biarawati memakai kostum serba putih dan karyawan rumah sakit.

Semua pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut mendapatkan kado Natal tanpa terkecuali. Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 WIB dengan berkeliling semua ruang rumah sakit sambil menyanyikan lagu Natal.

Menurut Kepala Humas dan Marketing RS Brayat Minulya, Brigitta Adventa, pembagian kado Natal tersebut merupakan bentuk pelayanan rumah sakit kepada pasien. Sekaligus membagikan kegembiraan Natal bagi semua pasien.

Baca juga : Pakai Topi Sinterklas, Aparat TNI/Polri Amankan Malam Natal di Ambon

"Kegiatan ini rutin kami lakukan sejak dari dulu. Setiap Natal kami membagikan kebahagiaan kepada pasien dengan bagi-bagi kado Natal," kata Brigitta kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Brigitta menambahkan, pasien rawat jalan yang datang ke rumah sakit juga mendapatkan kado Natal dari rumah sakit. 

"Pasien rawat jalan juga kami berikan bingkisan Natal. Bingkisan ini yang memberikan bukan Sinterklas, tapi perawat," terang dia.

Brigitta mengatakan, RS Brayat Minulya menyediakan sebanyak 150 paket berisi makanan ringan.

Kompas TV Pohon Natal dari botol bekas adalah karya ratusan siswa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com